Rizky Ridho Tegaskan Kesiapan Tampil di Barisan Pertahanan Timnas U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 05 September 2023
Rizky Ridho Tegaskan Kesiapan Tampil di Barisan Pertahanan Timnas U-23
Bek Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho Ramadhani. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho Ramadhani menunggu instruksi Shin Tae-yong soal lini belakang pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K. Prediksinya, Timnas U-23 akan mengandalkan formasi tiga pemain belakang.

Ada deretan bek tengah berkualitas yang dihadirkan Timnas U-23. Nama-nama yang datang adalah Rizky Ridho Ramadhani, Muhammad Ferrari, Elkan Baggott, Komang Teguh Triananda, Akbar Arjunsyah, dan Alfeandra Dewangga.

Bila melihat nama-nama tersebut, ada kemungkinan Shin Tae-yong memaksimalkan pola 3-5-2, 3-4-3, atau 3-4-2-1. Rizky Ridho mengaku siap menjalankan setiap pola Shin Tae-yong jikapun formasinya memakai dua bek tengah.

Baca Juga:

Cuaca di Indonesia Bersahabat, Timnas Turkmenistan U-23 Semakin Yakin Bersaing di Kualifikasi

Shin Tae-yong Jelaskan Tiga Pemain Timnas U-23 ke Skuat Senior dan Kehadiran Empat Abroad


"Saya tidak masalah, mau siapapun (duet belakang), saya tergantung pelatih mempercayakan saya sama siapa atau siapa sama siapa," kata Rizky Ridho, Selasa (5/9).

Rizky Ridho tak masalah bermain di Timnas U-23, meski selama ini sudah tak tergantikan di tim nasional senior. Ia pun siap berbagi pengalaman dengan para pendatang baru di Timnas U-23.

Dari deretan nama yang datang di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K, Shin Tae-yong menarik beberapa debutan, seperti Akbar Arjunsyah, Rayhan Hannan, dan Victor Dethan.

"Kalau sekarang saya main di U-23, saya harus fokus di sini, label pemain senior sudah saya lepas karena saya sekarang ada di U-23," jelas Rizky Ridho.

"Untuk motivasi anak-anak (terutama baru), biasanya saya bilang ke mereka, bermain lepas saja, jangan ada beban. Biar semua kemampuan yang dipunyai bisa keluar," lanjut Rizky Ridho

Eks Persija Jakarta ini dalam kondisi siap untuk melawan Taiwan pada Sabtu (9/9) dan Turkmenistan pada Selasa (12/9) malam.

"Kami akan menampilkan permainan terbaik di dua pertandingan ini dan optimistis kami bisa lolos ke Piala Asia," tegas Rizky Ridho. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Rizky Ridho Timnas indonesia u-23 Piala Asia U-23 Kualifikasi Piala Asia U-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan