Rivalitas Liverpool dengan Manchester City Tak Sepanas North West Derby

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 23 November 2023
Rivalitas Liverpool dengan Manchester City Tak Sepanas North West Derby
Liverpool vs Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Semenjak Manchester City diambilalih Sheikh Mansour pada 2008, perlahan The Citizens keluar dari bayang-bayang kesuksesan rival sekota mereka, Manchester United. Saat ini, The Citizens berada di level bermain yang lebih baik ketimbang Red Devils.

Man City langganan juara Premier League dan musim lalu meraih treble winner, yang pernah dimenangi Man United pada 1999. Musim ini pun anak-anak asuh Pep Guardiola menjadi kandidat kuat juara liga.

12 pekan berlalu dan Kyle Walker dkk menjadi pemuncak klasemen liga dengan 28 poin, bersaing ketat dengan Liverpool (27 poin), Arsenal (27 poin), dan Tottenham Hotspur (26 poin).

Pada akhir pekan ini liga kembali bergulir dan Man City akan bertemu Liverpool di Etihad Stadium, Sabtu (25/11) pukul 19.30 WIB, dalam lanjutan pekan 13 Premier League. Laga nanti bakal penting dalam jalur perebutan titel liga.

Baca Juga:

Imbangi Manchester City Akan Jadi Titik Balik Chelsea

Trisula Lini Depan Terbaik Premier League Saat Ini

Chelsea Punya Karakter untuk Bersaing dengan Klub Terbaik

Kebangkitan Liverpool musim ini kembali menghidupkan rivalitas dengan Man City di liga, terutamanya karena kedua tim mendominasi liga dengan persaingan mereka setelah terakhir Chelsea hadir sebagai satu-satunya pemenang titel liga, pada 2017, selain Man City dan Liverpool.

Rivalitas Man City dan Liverpool ramai dibahas publik, tetapi mantan pemain Liverpool medio 1997 dan 2004, Danny Murphy, melihat rivalitas keduanya tidak sepanas North West Derby antara Liverpool dengan Man United.

"Tidak (persaingan Man City dengan Liverpool tak sepanas Liverpool dengan Man United)," jawab Murphy yakin kepada TalkSport.

"Saya pikir ada beberapa pertandingan yang lebih besar dalam beberapa tahun terakhir karena mereka memperebutkan gelar, dan pertandingan tersebut menjadi lebih penting dan monumental saat ini."

"Tetapi persaingan Liverpool dan Man United akan selalu lebih besar dibandingkan Liverpool dengan Man City, tidak peduli dengan apa yang terjadi di liga," tegasnya.

Rivalitas Man United dengan Liverpool merupakan cerita klasik di Inggris, berlanjut sampai saat ini, meski bukan dalam jalur perebutan liga sekali pun. Apalagi kedua tim juga saling bersaing untuk jadi yang terbaik di Inggris dari segi pencapaian atau kesuksesan.

"Ada lebih banyak kebencian di sana (North West Derby). Ada lebih banyak persaingan, hal itu sudah terjadi sejak beberapa dekade yang lalu," imbuh Murphy.

"Pertandingan Liverpool-City harus berkembang lebih jauh. Namun, ini adalah pertandingan yang lebih besar bagi Liverpool dalam banyak hal," urainya.

Manchester United Manchester City Premier League Liverpool North West Derby
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan