Rival Liverpool Selayaknya Waspada, Darwin Nunez Sudah Bangkit

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 08 Maret 2024
Rival Liverpool Selayaknya Waspada, Darwin Nunez Sudah Bangkit
Darwin Nunez (Twitter)

BolaSkor.com - Dikritik pada musim pertama dan kini membungkam haters dengan performanya. Dia adalah penyerang asal Uruguay berusia 24 tahun, Darwin Nunez, bersama Liverpool arahan Jurgen Klopp.

Liverpool memboyongnya sebesar 85 juta euro pada musim panas 2023 dari Benfica. Pada musim pertamanya, Nunez beradaptasi dan Liverpool juga tak berada di musim terbaik, memasuki fase transisi skuad.

Namun musim ini berbeda. Skuad Liverpool lebih segar dan tim bertarung merebutkan quadruple trofi usai memenangi Piala Liga. Liverpool masih bersaing memenangi Premier League, Piala FA, dan Liga Europa.

Satu kaki Liverpool juga sudah berada di delapan besar setelah kemenangan telak 5-1 atas Sparta Praha di Epet Arena, Jumat (08/03) dini hari WIB, pada leg pertama 16 besar.

Baca Juga:

Undian 16 Besar Liga Europa: Liverpool Ditantang Sparta, Brighton Bersua Roma

5 Hal yang Perlu Diketahui dari Sparta Praha, Lawan Liverpool di 16 Besar Liga Europa

Hasil Liga Europa: Liverpool dan Milan Pesta Gol, Leverkusen Tetap Unbeaten

Nunez mencetak dua gol dan gol lainnya dicetak Alexis Mac Allister (penalti), Luis Diaz, dan Dominik Szoboszlai. Sepanjang laga ia bermain juga menjadi momok pertahanan Sparta dengan pergerakannya.

Pemain timnas Uruguay juga telah mencetak 16 gol dan memberikan 11 assists dari 39 laga di seluruh kompetisi. Kebangkitan Nunez menjadi peringatan untuk rival Liverpool, terlebih Klopp yakin pemainnya itu masih dapat meningkatkan level bermainnya.

"Dia (Nunez) benar-benar menjalani musim pertama dengan lebih baik, tapi dia harus beradaptasi, itu sudah selesai, menetap di tengah-tengah tim," papar Klopp soal Nunez dikutip dari Mirror.
"Dia senang bermain untuk tim ini bersama dengan para pemainnya dan sejujurnya dia memiliki kualitas yang luar biasa."

"Seperti halnya seorang striker, mereka mencetak gol dan kemudian tidak mencetak gol. Apakah dia berada pada puncak absolutnya secara umum? Tidak sekarang untuk kami."

"Tapi bisakah dia berkembang? Ya. Apakah dia selalu menjadi ancaman? Ya. Ketika dia tidak mencetak gol, dia sangat penting bagi kami karena dia selalu menjadi ancaman dan memberi kami ruang di area dan opsi."

Ketajaman Nunez diharapkan fans berlanjut pada pekan 28 Premier League melawan Manchester City di Anfield, Minggu (10/03) pukul 22.45 WIB.

Liverpool Darwin Nunez Liga Europa Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan