Riqui Puig Sakit Hati kepada Barcelona dan Xavi Hernandez

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 23 Agustus 2022
Riqui Puig Sakit Hati kepada Barcelona dan Xavi Hernandez
Riqui Puig (Twitter)

BolaSkor.com - Riqui Puig tak bisa menyembunyikan sakit hatinya usai resmi bergabung dengan Los Angeles (LA) Galaxy pada musim panas ini. Pemain berusia 23 tahun itu merasa kecewa dengan Barcelona dan mantan pelatihnya, Xavi Hernandez.

Puig merupakan salah satu produk akademi Barcelona yang sukses menembus tim utama. Ia melakoni debut di tim senior Blaugrana pada Desember 2018.

Meski begitu, Puig kesulitan untuk mengamankan tempat di tim utama. Apalagi setelah Ronald Koeman ditunjuk menjadi pelatih Barcelona pada musim panas 2020.

Baca Juga:

Robert Lewandowski Mulai Unjuk Gigi, Terasa seperti Pemain 20 Tahun

Rajin Menabung Pangkal Kaya, Barcelona Justru Sebaliknya

Barcelona Siap Putus Kontrak Depay, Kini Bola di Tangan Juventus

Kedatangan Xavi Hernandez tak membuat situasi Puig berubah. Ia tetap sulit mendapat menit bermain.

Keputusan penting pun dilakukan Xavi. Ia secara tegas mendepak Puig dari persiapan tim jelang bergulirnya musim 2022-2023.

Puig menjadi salah satu pemain yang tak dibawa Barcelona saat menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. Perlakuan ini nyatanya membuat sang pemain terpukul.

"Bulan terakhir saya di Bara sangat sulit. Saya sangat kecewa dengan Barca dan Xavi," kata Puig dalam wawancara dengan Fox Deportes.

"Saya bersama beberapa rekan satu tim lainnya di Barcelona yang juga mereka inginkan dipaksa keluar. Sementara skuad memainkan pertandingan jadi saya terluka karenanya."

Riqui Puig dan Xavi Hernandez

Xavi memang tengah melakukan revolusi di tubuh Barcelona. Lima bintang sekaligus yaitu Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde didatangkan demi mengembalikan El Barca ke jalur juara.

Kebijakan ini membuat pemain lama Barcelona menjadi tumbal. Manajemen ingin mendepak mereka demi menurunkan beban gaji sehingga bisa mendaftarkan para rekrutan anyar ke LaLiga.

Dari pengakuan Puig, pihak Barcelona tampaknya tidak memberikan penjelasan kepada para pemain yang masuk daftar jual. Wajar jika akhirnya ia merasa kecewa.

"Saya belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya," tutup Puig.

Barcelona Xavi Hernandez Riqui Puig Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan