Riko Simanjuntak Pulih Jelang Hadapi Bali United, Marko Simic Berpotensi Absen

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 21 September 2023
Riko Simanjuntak Pulih Jelang Hadapi Bali United, Marko Simic Berpotensi Absen
Riko Simanjuntak dalam suatu sesi latihan Persija Jakarta. (Media Persija)

BolaSkor.com - Penyerang sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak mulai pulih dan dijadwalkan sudah bisa kembali berlatih Kamis (21/9). Ini jadi kabar baik untuk Persija jelang laga pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 kontra Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (24/9).

Sebelumnya, Riko mengalami cedera hamstring. Cedera itu didapat Riko saat pertandingan kontra Persib Bandung, Sabtu (2/9).

Di laga tersebut Riko hanya bermain selama 8 menit dan digantikan oleh Ilham Rio Fahmi. Riko juga absen dalam pertandingan menghadapi Persik Kediri, Minggu (17/9).

Kembalinya Riko tentu jadi angin segar untuk Persija yang sudah mulai bangkit usai meraih kemenangan atas Persik akhir pekan lalu. Seperti diketahui, tim dengan julukan Macan Kemayoran tersebut sempat mengalami paceklik kemenangan dalam lima laga beruntun. Persija mencatatkan3 kali imbang dan 2 kekalahan.

"Alhamdulillah Riko sudah bisa kembali berlatih bersama dengan tim pada Kamis (21/9). Tapi untuk hari pertamanya, dia akan latihan bersama coach Paul (Keenan, asisten pelatih-Red) terlebih dahulu,” kata dokter tim Persija, Ikhsan Eka Putra.

Baca Juga:

Ondrej Kudela Tatap Serius Laga Persija Vs Bali United

Tiga Pihak Menentukan Masa Depan Levy Madinda di Persib

Namun, di sisi lain, Persija besar kemungkinan bakal kehilangan Marko Simic untuk sementara waktu. Berdasarkan pemeriksaan, penyerang asal Kroasia itu mengalami cedera betis.

Simic yang tampil sebagai starter saat menghadapi Persik harus ditarik keluar pada menit ke-29. Ikhsan menjelaskan bahwa dirinya terus memantau kondisi Simic setiap harinya sesuai permintaan dari pelatih Persija, Thomas Doll.

"Hasil MRI (Magnetic resonance imaging) Simic sudah keluar dan dia memiliki gangguan di otot betisnya," ujar Ikhsan.

"Kami sekarang akan mengikuti arahan pelatih (Thomas Doll) di mana kami akan melakukan observasi dan melihat perkembangan dari cederanya setiap hari,” tuturnya menambahkan.

Persija jakarta Bali United Riko Simanjuntak Marko Simic Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.296

Bagikan