MotoGP 2024

Rider Ini Diyakini Marquez Bisa Runtuhkan Dominasi Ducati

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 18 Februari 2024
Rider Ini Diyakini Marquez Bisa Runtuhkan Dominasi Ducati
Brad Binder (KTM)

BolaSkor.com - Marc Marquez angkat bicara terkait persaingan yang akan terjadi di MotoGP 2024 ini. Menurut pembalap Gresini Racing tersebut, akan muncul satu rider yang dapat meruntuhkan dominasi Ducati.

Marquez menyebutkan, pembalap tersebut adalah Brad Binder. Rider KTM itu dinilai memiliki potensi yang dapat menyaingi para pembalap top Ducati.

"Ada dua pembalap yang harus dikalahkan (Francesco Bagnaia dan Jorge Martin). Bagnaia bisa menjaga konsistensi dan mengatur situasi. Sementara Marti berada di level kecepatan tinggi," jelas Marquez dilansir dari crash.net.

Baca Juga:

Saat Dua Rival Saling Beri Masukan

Tampil dengan Livery Berbeda, Joan Mir Tidak Sabar Tunggangi RC213V

"Mereka berdua pasti berada di sana (puncak). Lalu pembalap ketiga yang saya masukkan adalah Brad Binder, tetapi tergantung dari pengembangan KTM," tambah rider berjuluk The Baby Alien ini.

Bukan tanpa alasan Marquez memasukkan nama Binder ke dalam peta persaingan perebutan gelar juara. Pasalnya pada musim lalu, ujung tombak KTM itu mampu membuat Ducati kewalahan.

Terbukti dari sekian banyak pembalap pabrikan lain, hanya Binder yang mampu mendekati posisi Bagnaia dan Martin. Tercatat di klasemen akhir musim 2023, pembalap asal Afrika Selatan itu mampu menempati posisi keempat.

Jangan lupakan hasil yang diraih Binder saat tes pra-musim Sepang. Dalam tes yang digelar selama tiga hari itu, Binder mampu menunjukkan hasil yang impresif. Saat itu dia mampu menjadi pembalap tercepat ketujuh di saat menggunakan motor bermesin lawas.

Penulis: Bintang Rahmat

Francesco Bagnaia Jorge Martin Marc marquez Brad Binder Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan