Saat Dua Rival Saling Beri Masukan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 16 Februari 2024
Saat Dua Rival Saling Beri Masukan
Marc Marquez (twitter)

BolaSkor.com - Peristiwa unik sempat terjadi di sela-sela tes pra-musim Sepang 2024. Pada tes yang digelar selama tiga hari itu (6-8 Februari), Francesco Bagnaia kedapatan berbicara empat mata dengan Marc Marquez.

Namun pembicaraan kali ini tidak untuk menyerang secara personal layaknya persaingan dua rival. Sebaliknya pertemuan kedua pembalap papan atas ini justru untuk saling memberi masukan.

Berdasarkan informasi dari crash.net, saat itu Francesco Bagnaia sempat bertanya kepada Marquez mengenai proses adaptasinya. Sebab The Baby Alien terlihat masih kesulitan menjinakkan motor Ducati.

"Bagaimana motornya? Sulit bukan? Saya berada di belakang kamu dan melihat kamu mengendarainya sepeti motor Honda," kata Bagnaia.

"Ini sangat berbeda. Saya harus memahami bagaimana mengendarainya. Dalam hal ini bannya (saya melahap 22 lap)," jawab Marquez.

Marquez melanjutkan, salah satu aspek yang membuatnya kesulitan adalah prilaku motor Ducati ketika memasuki tikungan. Pembalap asal Spanyol itu mengaku belum terbiasa melakukan cornering menggunakan motor Ducati.

"Namun saya harus memahami bagaimana melakukan time attack. Karena saat mengendarai motor Honda, ketika kamu memasuki tikungan, motornya dapat langsung berakselerasi. Namun motor ini (Ducati) berbeda," ungkap Marquez.

Tidak hanya membahas proses adaptasi saja. Dalam perbincangan ini, Bagnaia juga sempat menanyakan perihal motor Honda. Pembalap berjuluk Pecco itu mengaku terkesima karena kuda besi Honda dapat melahap tikungan dengan mudah.

"Ketika saya melihat Honda, motornya dapat berubah arah dengan cepat," jelas peraih gelar juara dunia musim 2022 dan 2023 ini.

Namun Marquez langsung menepis anggapan tersebut. Pasalnya semenjak menggunakan komponen aero, motor Honda justru sulit untuk diarahkan.

"Ketika mereka menggunakan komponen aero yang besar, justru tidak (sulit diarahkan)," imbuh Marquez.

Penulis: Bintang Rahmat.

Motogp Marc marquez Francesco Bagnaia Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan