Ribut dengan Pep Guardiola, Joao Cancelo Langsung Merapat ke Bayern Munchen

Arief HadiArief Hadi - Senin, 30 Januari 2023
Ribut dengan Pep Guardiola, Joao Cancelo Langsung Merapat ke Bayern Munchen
Pep Guardiola dan Joao Cancelo (Twitter)

BolaSkor.com - Kejutan di bursa transfer musim dingin menjelang deadline (tenggat waktu) di akhir Januari terjadi. Pemain yang terlibat itu adalah full-back Manchester City asal Portugal, Joao Cancelo, yang dikabarkan bermasalah dengan Pep Guardiola.

Pemain timnas Portugal itu akan bergabung dengan Bayern Munchen dengan skema pinjaman dan opsi beli sebesar 70 juta euro. Kabar itu dikonfirmasi Fabrizio Romano selaku pakar transfer sepak bola Eropa.

"Bayern telah merampungkan kesepakatan untuk merekrut Joao Cancelo, here we go! Kesepakatan rampung pada skema pinjaman plus opsi beli sebesar 70 juta euro," papar Fabrizio Romano.

"Cancelo memberitahu Pep Guardiola bahwa dia ingin pergi. Tes medis akan dilakukan malam ini. Cancelo telah mendarat di Munchen untuk melakukan tes medis dan direkrut sebagai pemain baru Bayern."

Baca Juga:

Menilik Perbandingan Guru Vs Murid, Pep Guardiola dan Mikel Arteta

Pep Guardiola Sudah Tahu Lama soal Bakat Melatih Mikel Arteta

Pep Guardiola Waspadai Misi Balas Dendam Arsenal di Premier League

Lantas apa yang menyebabkan transfer Joao Cancelo terjadi tiba-tiba? Dikabarkan Dailymail, hubungan Cancelo dengan Pep Guardiola belakangan memburuk khususnya setelah Piala Dunia 2022 Qatar. Keduanya bahkan sempat dikabarkan berdebat di sesi latihan.

Sejak Piala Dunia 2022, Cancelo hanya tiga kali jadi starter dari 10 laga Man City dan digantikan di babak pertama kala melawan Chelsea, Southampton, dan Manchester United. Klimaksnya terjadi kala Man City menang 1-0 atas Arsenal di Piala FA.

Cancelo dikabarkan marah kepada Guardiola karena ia tak masuk daftar susunan pemain yang menjadi starter. Guardiola selepas laga menilai beberapa pemain 'tak puas' dengan tim - diyakini salah satu pemain itu adalah Cancelo.

Bayern memanfaatkannya untuk merekrut Joao Cancelo. Mantan bek Valencia, Inter Milan, dan Juventus itu bisa bermain sama baiknya sebagai bek kiri dan kanan. Cancelo full-back ofensif dengan kemampuan menyerang yang bagus.

Joao Cancelo Isu Transfer Bursa transfer Manchester City Bayern Bayern munchen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan