Revolusi Newcastle United Berlanjut, Dekati Sandro Tonali Usai Kejar Nicolo Barella

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 22 Juni 2023
Revolusi Newcastle United Berlanjut, Dekati Sandro Tonali Usai Kejar Nicolo Barella
Sandro Tonali (Twitter)

BolaSkor.com - Kembali bermain di Liga Champions sejak terakhir bermain 20 tahun lalu (2003) menjadi kabar bagus untuk Newcastle United. The Magpies - julukan Newcastle - pun bersiap menatap musim baru dan aktif terlibat di bursa transfer musim panas 2023.

Tim arahan Eddie Howe berusaha meningkatkan kualitas skuad dengan merekrut pemain baru, khususnya mereka yang memiliki pengalaman bermain di Liga Champions. Duo pemain asal Italia pun jadi incaran Newcastle.

Pemain pertama yang didekati adalah gelandang Inter Milan, Nicolo Barella. Newcastle bahkan sudah menyiapkan uang sebesar 50 juta poundsterling untuk merekrut pemain timnas Italia tersebut, tetapi kabar buruk didapat Newcastle.

Pasalnya, Il Nerazzurri tak ingin menjual gelandang andalannya tersebut. Mantan pemain Cagliari tersebut juga lebih memilih bertahan ketimbang hengkang di bursa transfer musim panas 2023.

Baca juga:

Prioritaskan Inter, Romelu Lukaku Tolak Tawaran Fantastis dari Al Hilal

8 Fakta Menarik Usai Manchester City Kalahkan Inter di Final Liga Champions

Kabar Newcastle Menawar Nicolo Barella Hanya Isapan Jempol

"Inter tak menerima penawaran formal untuk Nicolo Barella. Newcastle punya ketertarikan khusus seperti yang diwartakan Telegraph, tapi belum ada yang mencapai tahapan lebih lanjut saat ini," papar pakar transfer, Fabrizio Romano.

"Sumber dari Inter menilai 50 juta poundsterling sama sekali tak dekat dengan nilainya, juga, tidak ada yang disepakati dengan Barella pada kesepakatan personal."

Newcastle pun mengalihkan buruan kepada kompatriot Barella, Sandro Tonali yang saat ini memperkuat AC Milan. Pemain berusia 23 tahun tersebut siap ditawar Newcastle mendekati angka 70 juta euro.

"Newcastle semakin dekat mencapai kesepakatan untuk pemain timnas Italia, Sandro Tonali untuk biaya transfer 70 juta euro. Negosiasi final untuk pemain berusia 23 tahun. Newcastle akan mendatangkan pilihan teratas untuk gelandang pilihan Eddie Howe," tutur David Ornstein di The Athletic.

Ditambahkan oleh Romano, Tonali akan dikontrak hingga 2029 dengan gaji 8 juta euro plus 2 juta euro per musimnya.

"Newcastle semakin dekat mencapai kesepakatan penuh dengan Sandro Tonali pada kesepakatan personal, karena proposal gaji sangat besar," imbuh Romano.

"Kontrak hingga Juni 2029 untuk 8 juta euro gaji besar plus tambahan 2 juta euro pada setiap musimnya."

Kehadiran Sandro Tonali akan menambah variasi bermain di lini tengah Newcastle yang sudah memiliki Joelinton, Miguel Almiron, Joe Willock, Bruno Guimaraes, Matt Ritchie, Ryan Fraser, Sean Longstaff, dan Jacob Murphy.

Sandro Tonali Nicolo Barella Transfer Isu Transfer Bursa transfer Newcastle Newcastle United Milan AC Milan Inter Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan