Reviu Performa Kiper Persib Bandung, Luizinho Passos Masih Belum Puas

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 25 Agustus 2023
Reviu Performa Kiper Persib Bandung, Luizinho Passos Masih Belum Puas
Luizinho Passos dan Teja Paku Alam. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos belum mau menyatakan kepuasannya terhadap performa para kiper sejauh ini di Liga 1 2023/2024. Dia ingin anak asuhnya terus berkembang.

Terbukti, dari sembilan pertandingan yang telah dilakoni, Persib baru clean sheet satu kali. Sisanya kerap mengalami kebobolan hingga kemasukan 15 gol.

"Saya bicara kepada semua kiper untuk lebih berkembang di setiap pertandingannya. Itu harus ditunjukkan ketika menjadi kiper di tim seperti Persib Bandung. Saya mau seperti itu," ujar Passos di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (24/8).

Meski demikian, pelatih asal Brasil ini merasa cukup senang dengan penampilan para kipernya. Seperti Fitrul Dwi Rustapa.

Baca Juga:

Absensi Pemain Jadi Ujian Tekad Madura United Pertahankan Puncak Klasemen

Jan Olde Riekerink Yakin Laga Dewa United FC Vs Persija Bakal Seru


Dari lima pertandingan yang telah dilakoni, Fitrul Dwi Rustapa tampil cukup baik meski kebobolan lima gol. Dia yakin, kipernya itu akan lebih kuat di setiap pertandingan ke depannya.

"Saya senang karena kiper bermain dengan bagus, tapi saya rasa Fitrul masih bisa bermain lebih kuat dan lebih bagus," tegasnya.

Terkait Teja Paku Alam, pelatih berkepala plontos ini memastikan masih harus mengistirahatkannya. Sebab kiper andalannya itu mengalami kendala di lengan kirinya.

"Situasi Teja saya rasa lebih baik ditanyakan pada dokter Rafi. Dia mengalami sedikit cedera untuk saat ini di tangan kirinya. Dia masih butuh waktu istirahat sebelum kembali ikut latihan dalam kondisi seratus persen," tuturnya.

Passos belum bisa mempercayakan posisi kiper kepada Teja Paku Alam. Termasuk dua kiper muda lainnya yakni Fitrah dan Sheva.

"Fitrah sama Sheva, sudah ada perkembangan bagus, kerja bagus, disiplin bagus dan mereka kerja keras. Sekarang tentunya penting bagi semua kiper untuk melakukan persiapan untuk tampil. Tapi untuk momen sekarang, Persib Bandung lebih butuh poin di papan klasemen untuk terus naik. Jika memang ada momennya yang bagus, saya akan coba mainkan kiper muda," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Luizinho Passos Liga 1 Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan