Timnas Indonesia

Respons Marc Klok Setelah Maarten Paes Resmi Berstatus WNI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 01 Mei 2024
Respons Marc Klok Setelah Maarten Paes Resmi Berstatus WNI
Maarten Paes bersama Lionel Messi. (Instagram Maarten Paes)

Bolaskor.com - Gelandang Timnas Indonesia, Marc Anthony Klok, ikut gembira setelah Maarten Paes resmi berstatus Warga Negara Indonesia (WNI). Terbuka kemungkinan Paes dan Klok akan membela Garuda pada kualifikasi Piala Dunia 2026.

Maarten Paes menjadi nama baru yang sukses dipulangkan PSSI ke Tanah Air. Penjaga gawang berusia 25 tahun ini berpotensi membela tim Garuda karena sang nenek lahir di Kediri.

Maarten Paes menjalani sumpah di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada Selasa (30/4) atau selang dua hari setelah membela FC Dallas dalam laga melawan Houston Dinamo pada lanjutan Major League Soccer (MLS). Paes menjalani sumpah tak lama setelah mendarat di Indonesia.

Maarten Paes tak sendirian. Dalam video terbaru yang ditampilkan ketua umum PSSI, Erick Thohir di instagram, ada pula sosok Calvin Verdonk dan Jens Raven. Bedanya, dua nama ini baru menjalani proses awal mendapatkan paspor Indonesia.

Baca Juga:

Resmi Jadi WNI, Maarten Paes Tak Sabar Debut untuk Timnas Indonesia

Kesempatan ke Olimpiade 2024 Masih Ada, Presiden Jokowi Minta Timnas Indonesia U-23 Tidak Menyerah

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Jelas kepastian ini membuat suporter Garuda berbunga-bunga. Kabar bahagia ini pun turut direspons Marc Klok. Pria yang juga berstatus naturalisasi asal Belanda ini senang karena proses Paes menjadi WNI telah rampung.

"Selamat untuk Maarten Paes. Dia penjaga gawang yang sangat baik," kata Marc Klok saat ditemui di Stadion Manahan, Selasa (30/4) malam.

Marc Klok sudah mengenal sosok Paes. Kedekatan itu terlihat dari status keduanya yang sudah saling mengikuti di instagram. Namun, Marc Klok belum bertemu Maarten Paes lagi setelah sumpah dilakukan di Jakarta.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Marc Klok masih disibukkan dengan aktivitas bersama Persib Bandung. Ia memutuskan untuk tampil dalam laga pamungkas fase grup Liga 1 2023/2024 melawan PSS Sleman, Selasa sore.

"Mungkin nanti lawan Irak dan Filipina dia bisa main. Sekali lagi selamat untuk Maarten Paes," tutur Klok.

Masih ada waktu bagi PSSI dan pihak Paes untuk menyelesaikan masalah di pengadilan arbitrase olahraga (CAS). Setelah hal itu rampung, PSSI tinggal mengurus dokumen perpindahan federasi dari KNVB, untuk disahkan FIFA.

Partai melawan Irak dan Filipina menjadi penentu lolos atau tidaknya Indonesia ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia hanya butuh satu kemenangan saja untuk menyegel satu tiket bersama Irak. Laga ini akan digelar pada Juni 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Marc Klok Maarten Paes Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.131

Bagikan