Timnas Indonesia

Resmi Jadi WNI, Maarten Paes Tak Sabar Debut untuk Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 30 April 2024
Resmi Jadi WNI, Maarten Paes Tak Sabar Debut untuk Timnas Indonesia
Maarten Paes setelah mengucap janji setia pewarganegaraan. (PSSI)

BolaSkor.com - Kiper FC Dallas, Maarten Paes, resmi mengantongi kewarganegaraan Indonesia. Paes diambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jakarta, Selasa (30/4).

Paes mengatakan itu adalah momen bersejarah di hidupnya. Ia pun tidak sabar untuk segera bermain dengan Timnas Indonesia.

"Saya sangat bangga. Ini adalah momen besar (bersejarah) bagi saya. Momen yang membahagiakan untuk dibagi bersama masyarakat Indonesia, saya sangat bangga dan tidak sabar untuk memulai bermain (bersama Timnas Indonesia)," kata Maarten Paes.

Maarten Paes kemungkinan akan menjalani debut untuk Timnas Indonesia pada lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda akan menghadapi Irak (6/6) dan Filipina (11/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Baca Juga:

Kesempatan ke Olimpiade 2024 Masih Ada, Presiden Jokowi Minta Timnas Indonesia U-23 Tidak Menyerah

Lawan Satu Grup Timnas Indonesia U-23 jika Lolos ke Olimpiade Paris 2024: Argentina Menanti

Ratu Tisha Minta Timnas Indonesia U-23 Berbenah Hadapi Laga Perebutan Tempat Ketiga Piala Asia U-23 2024

"Semuanya sudah jelas untuk Juni nanti (Kualifikasi Piala Dunia 2026). Saya rasa bangsa ini layak untuk berada di Piala Dunia, dan itu adalah target utama saya, dan bermain sebanyak mungkin."

Maarten Paes mencium bendera Merah-Putih. (PSSI)

"Serta memberikan dampak (bagi timnas) di dalam dan di luar lapangan. Karena saya juga ingin menjadi contoh (teladan) bagi generasi yang lebih muda," tutur pemain 26 tahun tersebut.

Paes lahir di Nijmegen, Belanda, pada 14 Mei 1998. Saat ini kiper dengan tinggi 191 sentimeter (cm) itu bermain di Liga Amerika Serikat (MLS) bersama FC Dallas.

Paes berhak memperkuat Indonesia karena neneknya lahir di Pare, Kediri, Jawa Timur, pada 20 Maret 1940.

Timnas Indonesia Maarten Paes Pssi Naturalisasi Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.449

Bagikan