Piala Asia U-23 2024

Ratu Tisha Minta Timnas Indonesia U-23 Berbenah Hadapi Laga Perebutan Tempat Ketiga Piala Asia U-23 2024

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 30 April 2024
Ratu Tisha Minta Timnas Indonesia U-23 Berbenah Hadapi Laga Perebutan Tempat Ketiga Piala Asia U-23 2024
Duel antara Ramadhan Sananta dengan pemain Uzbekistan. (AFC)

BolaSkor.com - Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria, secara sportif mengakui kemenangan Uzbekistan atas Timnas Indonesia U-23 pada semifinal Piala Asia U-23 2024. Tisha berharap hasil itu membuat Garuda Muda berbenah untuk melakoni laga perebutan tempat ketiga.

Timnas Indonesia U-23 harus memupus harapan lolos ke final Piala Asia U-23 2024 setelah kalah 0-2 dari Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4) malam WIB. Kekalahan itu menunda tiket otomatis ke Olimpiade Paris 2024 untuk Tim Merah-Putih.

Timnas Indonesia U-23 punya kesempatan lolos langsung ke Olimpiade dengan memenangi laga perebutan tempat ketiga melawan Irak, Kamis (2/5). Tisha berharap fokus para pemain tercurah sepenuhnya ke pertandingan tersebut.

"Kita harus evaluasi dan berbenah. Saya harap kekalahan (dari Uzbekistan) ini juga menjadi pemicu bagi timnas, bagi tim kepelatihan, untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya," kata Tisha saat ditemui awak media termasuk BolaSkor.com di Jakarta.

Baca Juga:

Hasil Piala Asia U-23 2024: Dibungkam Uzbekistan, Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Final

3 Cara Timnas Indonesia U-23 Berlaga di Olimpiade Paris 2024

Bursa Top Skorer Piala Asia U-23 2024: Tiga Pemain Timnas Indonesia U-23 Masuk Daftar

Tisha mengatakan Marselino Ferdinan hanya perlu fokus ke pertandingan melawan Irak. Persoalan lain di luar itu, seperti absennya Rizky Ridho pada laga perebutan tempat ketiga karena mendapatkan kartu merah saat menghadapi Uzbekistan diharapkan tidak berpengaruh.

"Kami juga enggak ngomong ini (kemungkinan harus main di babak) play-off gimana, ini gimana. Rizky Ridho enggak bisa main dua kali (karena kartu merah), enggak. Kami harus fokus ke laga selanjutnya," ucap Tisha.

Terkait kekalahan dari Uzbekistan, Tisha mengakui tim asuhan Timur Kapadze itu sebagai lawan tangguh. Menurut mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI tersebut, Timnas Indonesia U-23 sudah berusaha maksimal menghadapi Juara Piala Asia U-23 2018 itu.

"Tidak ada yang bermain setengah-setengah, semua mengeluarkan sesuai kemampuannya, kompetensinya, pengalamannya, ya inilah hasil di lapangan," ucap Tisha.

Timnas indonesia u-23 Pssi Ratu Tisha Destria Irak Timnas Irak Uzbekistan Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan