Respons Manajer Persebaya soal Rumor Cuci Gudang dan Perekrutan Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 06 Oktober 2023
Respons Manajer Persebaya soal Rumor Cuci Gudang dan Perekrutan Pemain
Manajer Persebaya Surabaya Yahya Hasan Alkatiri usai mendampingi sesi latihan tim beberapa waktu lalu. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Kondusifitas skuad Persebaya Surabaya menyambut Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo (7/10) terganggu. Pasalnya, muncul rumor jika Persebaya bakal cuci gudang di bursa transfer tengah musim ini, ada enam nama yang disebut-sebut bakal dilepas.

Para pemain yang akan dilepas bukan saja yang kesulitan mendapat menit bermain, tapi juga pemain pernah menjadi andalan tetapi kalah bersaing. Pemain-pemain tersebut bakal masuk dalam daftar dijual dan dipinjamkan.

Alhasil, rumor tersebut dibantah manajer Persebaya Yahya Hasan Alkatiri terkait masa depan sejumlah pemainnya. Padahal, katanya, manajemen dan tim pelatih Persebaya masih fokus mempersiapkan laga versus Persib Bandung. Evaluasi pemain baru dibahas pada 12 Oktober mendatang.

Baca Juga:

Hadapi Persib, Pelatih Persebaya Tekankan Winning Mentality

PSIS Dikalahkan RANS, Persikabo Selamat dari Kekalahan


"Ini yang saya sesalkan. Banyak akun fanbase yang mengeluarkan pernyataan itu (pencoretan pemain). Kondisi itu membuat resah para pemain yang ada di dalam tim," kata Yahya Alkatiri saat ditemui di Kantor Pemasaran Persebaya, Surabaya Town Square (6/10) siang.

Dia mengaku geram lantaran nama-nama itu bahkan sudah muncul di sejumlah akun fanbase suporter. Apalagi, kabar tersebut membuat Yahya Alkatiri sempat dihubungi beberapa pemain. Diantaranya ada nama seperti bek Dusan Stevanovic dan striker Paulo Victor Costa Soares.

"Mereka meminta konfirmasi ke saya (soal pencoretan itu). Padahal kan belum ada keputusan. Ayolah bermain media sosial yang bijak, jangan merugikan Persebaya," keluhnya berharap.

Yahya mengaku saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi dengan tim pelatih. Sebab, proses pencoretan pemain memang sepenuhnya keputusan dari tim pelatih.

"Padahal belum ada nama-nama pemain yang dicoret. Kami baru melakukan evaluasi antara tanggal 12 atau 13 Oktober kok. Belum ada keputusan. Saya dan pelatih masih meraba-raba. Dan semua pemain tahu," pungkas mantan manajer Persik Kediri itu.

Lantas mampukah Persebaya ditengah rumor yang dapat mengganggu soliditas tim bersaing masuk empat besar pada akhir putaran pertama? Saat ini tiga laga tersisa sebelum menutup akhir putaran pertama Liga 1 2023/2024. Persebaya hanya berselisih empat hingga enam poin dengan tim-tim pesaing memiliki peluang yang masih terbuka lebar untuk naik di papan atas. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan