Respons Hasil Minor Persija Jakarta, The Jakmania Sampaikan 4 Tuntutan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 29 Agustus 2023
Respons Hasil Minor Persija Jakarta, The Jakmania Sampaikan 4 Tuntutan
Aksi The Jakmania saat mendukung Persija Jakarta menghadapi Persis Solo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7) sore WIB. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pengurus Pusat (PP) The Jakmania mendesak tim pelatih, manajemen, dan para pemain Persija Jakarta untuk segera berbenah. Ini berkaitan dengan hasil minor yang didapat Persija dalam empat laga beruntun.

Dalam empat laga itu, Persija hanya mendapatkan 2 poin dari poin maksimal 12 yang bisa diperoleh. Dua poin itu didapat dari hasil imbang dengan Borneo FC Samarinda (1-1) dan Arema FC (2-2).

Sedangkan, dua pertandingan lainnya saat bertandang ke markas Madura United dan Dewa United FC, Persija menelan kekalahan dengan skor identik, 2-0.

Karena itu, lewat surat bernomor 041/KUTJ/08/23 yang dikirimkan kepada Persija pada 28 Agustus 2023, PP The Jakmania menyampaikan empat tuntutan.

Pertama, The Jakmania meminta pertemuan dengan jajaran pelatih untuk berkomunikasi sekaligus mencari solusi untuk yang terjadi dengan situasi Persija belakangan ini.

"Kami juga menuntut kepada seluruh jajaran direksi dan manajemen Persija Jakarta agar lebih fokus, berkonsentrasi dan bekerja keras dalam pekerjaannya. Kami berharap seluruh direksi untuk selalu hadir dalam kegiatan Persija Jakarta, baik itu pertandingan kandang maupun tandang. Kalau memang tidak mampu, silakan pergi tanpa kecuali," bunyi tuntutan kedua.

Baca Juga:

Resmi, Persija Jamu Persib Akhir Pekan Ini di Stadion Patriot Bekasi

Kakang Rudianto Berharap Dipercaya Lagi saat Persib Dijamu Persija

Dalam tuntutan ketiganya, The Jakmania meminta kepada Presiden Persija Mohamad Prapanca untuk terbuka menyampaikan persoalan dan kondisi yang sedang dialami klub kepada suporter.

"Kami ingin manajemen terbuka dengan The Jakmania perihal langkah-langkah perekrutan pemain untuk putaran kedua dan persiapan perbaikan tim di putaran kedua harus dimulai dari sekarang," bunyi lanjutan surat tersebut.

Dan yang terakhir, dengan penuh rasa cinta, The Jakmania meminta seluruh pemain untuk membuktikan diri bahwa mereka pantas mengenakan seragam Persija. Suporter menuntut Andritany Ardhiyasa dkk. bersikap layaknya 'Macan' setiap di arena pertandingan.

"Katakan saja, apa yang kurang dari kami untuk diberikan. Kami hanya ingin menjalankan tugas kami sebagai pemain ke-12. Persija selamanya!," bunyi kalimat penutup dari surat tersebut yang ditandatangani Diky Soemarno selaku Ketua Umum The Jakmania dan Muhammad Aditya Putra sebagai Sekretaris Umum atau Sekum.

Surar berisi tuntutan ini sendiri dikirimkan PP The Jakmania kepada Persija jelang pertemuan tim kesayangannya dengan Persib Bandung pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024. Laga yang seringkali dilabeli sebagai El Clasico Indonesia itu digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9).

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Persija jakarta The jakmania Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.034

Bagikan