Resmi, Persija Jamu Persib Akhir Pekan Ini di Stadion Patriot Bekasi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 29 Agustus 2023
Resmi, Persija Jamu Persib Akhir Pekan Ini di Stadion Patriot Bekasi
Pertemuan Persija Jakarta dengan Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. (LIB)

BolaSkor.com - Venue untuk pertandingan pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024 antara Persija Jakarta dan Persib Bandung sudah ditetapkan. Lewat sosial media seperti Twitter dan Instagram, Persija selaku tuan rumah menginformasikan telah memilih Stadion Patriot Candrabhaga di Kota Bekasi untuk menjamu rivalnya itu pada Sabtu (2/9).

Kepastian ini sekaligus mengakhiri kabar bahwa pertandingan akan dilaksanakan terlebih dahulu di Bandung. Sebelumnya, sempat ada wacana mengenai pertukaran status tuan rumah antara Persija dan Persib.

Ini jadi kali kedua Persija memilih Stadion Patriot untuk menjamu Persib. Musim lalu, pertemuan digelar di stadion kebanggaan masyarakat Kota Bekasi itu dengan hasil kemenangan 2-0 untuk Persija.

Persija sebetulnya membidik Stadion Utama Gelora Bung Karno atau SUGBK untuk menjamu Persib. Namun, stadion berkapasitas 77 ribu penonton itu sedang tidak dapat digunakan.

Baca Juga:

Kakang Rudianto Berharap Dipercaya Lagi saat Persib Dijamu Persija

Ezra Walian: Persib Harus Berani Lawan Persija

Banyaknya kegiatan yang dilaksanakan di kompleks Gelora Bung Karno jadi penyebab Persija tidak mendapatkan izin penggunaan stadion utama. Seperti diketahui, di area GBK tepatnya di Indonesia Arena sedang digelar kejuaraan dunia bola basket atau FIBA World Cup 2023 yang berlangsung pada 25 Agustus sampai 3 September.

Kemudian pada 5-7 September 2023, akan berlangsung Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT ASEAN Plus Summit 2023 di Jakarta Convention Center (JCC).

Laga antara Persija dan Persib sendiri dijadwalkan pada 2 September. Namun, area GBK dipastikan harus steril sebelum KTT berlangsung.

Bahkan, sejak tanggal 25 September, area SUGBK steril dari kendaraan bermotor. Larangan ini berlaku sampai 3 September atau saat kejuaraan FIBA World Cup 2023 rampung.

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan