Resmi Perpanjang Kontrak Frets Butuan, Manajemen Persib Beri Alasan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 04 Mei 2023
Resmi Perpanjang Kontrak Frets Butuan, Manajemen Persib Beri Alasan
Frets Butuan. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung resmi kembali memperpanjang kontrak pemainnya jelang menghadapi kompetisi musim depan. Kali ini diberikan kepada Frets Butuan.

Gelandang sayap asal Ternate itu bahkan mendapatkan kontrak panjang. Totalnya mencapai tiga tahun ke depan atau hingga 2026.

Manajemen Persib melalui Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan perpanjangan kontrak Frets Butuan dilakukan atas rekomendasi tim pelatih yang dipimpin Luis Milla.

"Alasannya karena diminta pelatih," kata Teddy Tjahjono, Kamis (4/5).

Baca Juga:

Persib Rekrut Ryan Kurnia, Manajemen Bicara Nasib Erwin Ramdani

Persib Bandung Takut Salah Langkah soal Komposisi Pemain Asing

Pria berkacamata ini pun memastikan rekomendasi durasi kontrak yang diberikan Frets Butuan termasuk atas rekomendasi tim pelatih. Sehingga tiga tahun diberikan kepada pemilik nomor punggung 21 itu.

"Semua wilayah teknis itu wilayah pelatih. Mengenai rekomendasi yang mau direkrut lah, pelatih semua," jelasnya.

Persib mendatangkan Frets Butuan dari PSMS Medan pada musim 2020 lalu. Di musim pertamanya, ia langsung mendapatkan kepercayaan untuk bermain.

Tercatat, Frets Butuan mendapatkan kepercayaan untuk bermain di 16 pertandingan selama 945 menit. Bahkan ia mampu mencetak 3 gol.

Frets Butuan kembali mendapatkan kepercayaan penuh di musim berikutnya di Liga 1 2020/2021. Ia bermain di tiga pertandingan Persib sebelum akhirnya dihentikan karena pandemi covid-19.

Di musim 2021/2022, Frets Butuan dipercaya bermain di 33 pertandingan selama 1.744 menit dengan menyumbangkan tiga gol. Lalu di musim 2022/2023, pemilik nomor punggung 21 ini dipercaya bermain sebanyak 25 pertandingan selama 1.415 menit dan menyumbang 2 gol. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Frets Butuan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.073

Bagikan