Persib Bandung Takut Salah Langkah soal Komposisi Pemain Asing

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 03 Mei 2023
Persib Bandung Takut Salah Langkah soal Komposisi Pemain Asing
Ciro Alves dan David Da Silva. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung tak mau gegabah dalam memburu pemain anyar untuk menghadapi kompetisi musim depan. Terutama pemain asing.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku masih menunggu kepastian regulasi pemain asing di kompetisi musim depan. Sebab para klub berkeinginan agar kuota pemain asing ditambah.

Sebelumnya, 3+1 yang terdiri dari tiga pemain asing non Asia dan satu pemain Asia. Kini para klub mengusulkan agar kompetisi musim depan menjadi 5+1 sesuai dengan standar kompetisi Asia (AFC).

Baca Juga:

Manajemen Persib Respons soal Rumor James Rodriguez dan Ricky Kambuaya

Sempat Pamitan, Miftahul Hamdi Pastikan Lanjut bersama Persik Kediri

Kuota pemain asing menjadi 5+1 itu terdiri dari lima pemain asing internasional dan satu dari Asia atau Asia Tenggara.

"Tunggu dulu saja teknisnya baru kita bergerak. Kalau ternyata kita bergerak tapi ternyata (5+1) nggak jadi bagaimana," kata Teddy Tjahjono di Bandung, Selasa (2/5).

Sejauh ini, Teddy Tjahjono memastikan Persib mendukung penuh dengan regulasi baru mengenai kuota pemain asing menjadi 5+1. Apalagi, lanjutnya, ini merupakan masukan dari mayoritas klub peserta Liga.

"Sejauh ini karena sudah jadi wacana dan jadi mayoritas klub mendukung, jadi kita dengar wacana 5+1. Kita menunggu surat resmi LIB yang menegaskan atau meresmikan bahwa regulasinya 5+1," tegasnya.

Sejauh ini, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir masih menunggu kesepakatan dari klub Liga 1 terkait kuota pemain asing. Hal itu agar PSSI menetapkan aturan soal pemain asing pada Liga 1 2023/2024. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan