Resmi, Manchester United Umumkan Transfer Mason Mount

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 05 Juli 2023
Resmi, Manchester United Umumkan Transfer Mason Mount
Mason Mount (Laman Resmi Manchester United)

BolaSkor.com - Kabar yang dinanti fans Manchester United telah tiba. Meski pemberitaan transfer Mason Mount sudah dituturkan jauh-jauh hari oleh David Ornstein dan Fabrizio Romano, baru hari ini (07/05) Red Devils memberi pengumuman resmi di situs resmi klub.

Man United merekrut Mount dengan banderol 60 juta poundsterling dari Chelsea dan mengontraknya selama lima tahun (2028), dengan opsi perpanjang setahun di akhir kontrak. Pemain berusia 24 tahun jadi rekrutan pertama Erik ten Hag di musim panas 2023.

"Mason Mount telah bergabung dengan Manchester United pada kontrak yang bertahan hingga Juni 2028, plus opsi perpanjang setahun," demikian pernyataan di situs resmi Man United.

Baca Juga:

Tak Mau Kehilangan, Manchester United Siap Pinjamkan Mason Greenwood

Mason Mount dan 3 Gelandang Chelsea yang Berani Membelot ke Manchester United

Soal Andre Onana, Tawaran Kedua Manchester United Masih Jauh dari Harapan Inter

Mount (24 tahun) merupakan produk akademi Chelsea yang sempat dipinjamkan ke Derby County. Ia meninggalkan The Blues dengan catatan 279 penampilan, mencetak 58 gol, dan memberikan 53 assists. Mount juga pernah memenangi Liga Champions dengan Chelsea dan jadi Pemain Terbaik pada musim 2020-2021 dan 2021-2022.

Pengemas 36 caps dengan timnas Inggris juga memutuskan gabung Man United, yang notabene rival Chelsea, setelah berbicara kepada Erik ten Hag. Mount ambisius meraih trofi bersama Man United dan menuturkan tidak mudah baginya pergi dari Chelsea.

“Tidak pernah mudah meninggalkan klub tempat Anda dibesarkan, tetapi Manchester United akan memberikan tantangan baru yang menarik untuk fase selanjutnya dalam karier saya. Setelah berkompetisi melawan mereka, saya tahu seberapa kuat skuad yang saya ikuti, dan saya tidak sabar untuk menjadi bagian dari upaya grup ini untuk memenangkan trofi utama," ucap Mount dikutip dari situs resmi Man United.

“Semua orang dapat melihat bahwa klub telah membuat langkah maju yang besar di bawah Erik ten Hag. Setelah bertemu dengan manajer dan mendiskusikan rencananya, saya sangat bersemangat untuk musim depan, dan siap untuk kerja keras yang diharapkan di sini."

“Saya sangat ambisius; Saya tahu betapa menakjubkan rasanya memenangkan trofi besar dan apa yang diperlukan untuk melakukannya. Saya akan memberikan segalanya untuk mengalaminya lagi di Manchester United," terangnya.

Mason Mount Manchester United Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.272

Bagikan