Resmi Latih PSG, Luis Enrique Dikontrak hingga 2025

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 06 Juli 2023
Resmi Latih PSG, Luis Enrique Dikontrak hingga 2025
Luis Enrique (Laman Resmi PSG)

BolaSkor.com - Revolusi Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim panas 2023 benar terjadi. Tidak hanya merekrut enam pemain, Les Parisiens - julukan PSG - juga menunjuk pelatih baru yakni Luis Enrique.

PSG memulai era baru tanpa Lionel Messi yang tak memperpanjang kontraknya dan pergi meninggalkan Eropa, bermain di Major League Soccer (MLS) bersama Inter Miami. PSG juga telah memutus kontrak Christophe Galtier.

"Pada akhir musim 2022-2023, Paris Saint-Germain menginformasikan apabila Christophe Galtier memutuskan untuk memutus kontraknya di tim utama," tutur PSG dalam pernyataan di laman resmi.

Tidak lama berselang dari pengumuman tersebut, PSG menunjuk Luis Enrique (53 tahun) sebagai pelatih baru dengan durasi kontrak dua tahun (2025). Enrique sudah tidak melatih sejak menangani timnas Spanyol pasca Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

Presiden PSG Bantah Keterlibatan dalam Isu Kepemilikan Manchester United

Kunci PSG Bujuk Kylian Mbappe Memperpanjang Kontrak

Jadon Sancho Gagal Bersinar di Manchester United, Sang Mantan Siap Menampung

"Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan bahwa Luis Enrique telah ditunjuk sebagai pelatih kepala tim utama yang baru, dengan manajer asal Spanyol tersebut menandatangani kontrak berdurasi dua tahun," demikian pernyataan teranyar dari PSG.

Enrique pelatih sarat pengalaman. Selain pernah membesut timnas Spanyol, Enrique juga pernah melatih Barcelona, AS Roma, dan Celta Vigo. Ia juga pernah meraih treble bersama Barcelona pada musim 2014-2015.

Kedatangan Enrique di PSG diikuti enam pemain baru yakni Lucas Hernandez, Manuel Ugarte, Lee Kang-in, Marco Asensio, Milan Skriniar, dan Cher Ndour. Di antara keenam pemain tersebut, PSG mengeluarkan uang untuk tiga pemain dan sisanya direkrut gratis karena berstatus free agents.

Tiga pemain yang diboyong dengan mengeluarkan uang adalah Hernandez (45 juta euro dari Bayern Munchen), Ugarte (60 juta euro dari Sporting Lisbon), dan Lee (dari Mallorca sebesar 22 juta euro).

Luis enrique PSG Ligue 1 Ligue 1 Prancis
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan