Resmi Latih Arab Saudi, Roberto Mancini Targetkan Juara Piala Asia 2024

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 29 Agustus 2023
Resmi Latih Arab Saudi, Roberto Mancini Targetkan Juara Piala Asia 2024
Roberto Mancini (Federasi sepak bola Arab Saudi)

BolaSkor.com - Pelatih asal Italia, Roberto Mancini, kini telah resmi menjadi juru taktik tim nasional Arab Saudi. Ia punya sejumlah target yang ingin dicapai selama menukangi Arab Saudi.

Presiden Federasi Sepak Bola Arab Saudi, Yasser Al Misehal, memperkenalkan langsung sang pelatih anyar, Roberto Mancini. Kehadiran Mancini yang kenyang akan pengalaman manajerial di Eropa diharapkan akan meningkatkan kualitas Green Falcons.

Mancini meneken kontrak hingga 2027. Kabarnya, ia mendapatkan upah mencapai 30 juta euro per tahun. Jumlah itu menjadikan Mancini sebagai satu di antara pelatih dengan upah termahal di dunia.

Mancini menyambut baik pengalaman baru kali ini. Ia mengaku telah melakukan penilaian untuk beberapa pemain.

Baca Juga:

Cagliari 0-2 Inter Milan: Lautaro Martinez Cetak Gol Lagi, Nerazzurri Masih Sempurna

Respons Simone Inzaghi Lihat Romelu Lukaku Gabung Roma

Soal Benjamin Pavard, Inter Tidak Akan Menunggu Selamanya

"Penting untuk melihat para pemain dalam 10 hari ke depan. Kami telah melihat banyak video soal tim dan pemain. Kami punya empat laga persahabatan sebelum kualifikasi Piala Dunia 2026. Jadi, kami punya cukup waktu," kata Mancini dalam acara perkenalannya.

"Saya bukan seorang pesulap. Namun, kami punya bakat yang luar biasa. Kami bisa mencapai tujuan melalui kerja terus menerus."

"Kami punya pemain yang bagus. Pelatih sebelumnya melakukan pekerjaan dengan baik. Kami bisa mencapai tujuan dengan bekerja keras," tegas Mancini.

Mancini berambisi membawa Arab Saudi kembali berjaya di Piala Asia. Pada Piala Asia 2024, Arab Saudi mengawali kiprah dengan bersaing di Grup F bersama Thailand, Kyrgyzstan, dan Oman. Selain itu, lolos ke Piala Dunia 2026 juga menjadi hal yang penting.

"Target kami adalah juara Piala Asia setelah 27 tahun. Target sebelumnya adalah kami melakoni empat laga persahabatan. Kami punya dua kualifikasi Piala Dunia dan setelah itu memiliki 20 hari untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia."

Terkait kedatangan banyak pemain bintang ke Saudi Pro League, Mancini meresponsnya dengan semringah. Sebab, hal itu bisa meningkatkan kualitas pemain lokal.

"Hal yang sama terjadi di Italia beberapa tahun lalu. Banyak pemain asing besar yang datang ke Italia dan kami meningkat dengan pesat. Ini bagus untuk Arab Saudi," tegas mantan pelatih Inter Milan itu.

Arab saudi Roberto Mancini Timnas arab saudi
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan