Resmi, Bandung bjb Tandamata Datangkan Pemain Timnas Turki Ceren Kapucu

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 08 Januari 2023
Resmi, Bandung bjb Tandamata Datangkan Pemain Timnas Turki Ceren Kapucu
Bandung bjb Tandamata. (Media Bandung bjb)

BolaSkor.com - Tim bola voli putri, Bandung bjb Tandamata akhirnya komplit. Pasalnya, satu pemain asing yang selama ini ditunggu-tunggu sudah secara resmi didatangkan.

Pemain tersebut bernama Ceren Kestirengöz Kapucu. Ia adalah pemain dengan spesialis opposite kelahiran Istanbul 19 Juli 1993 dan bisa dibilang cukup rutin membela timnas bola voli Turki.

Ketua tim Bandung bjb Tandamata, Tahyan mengatakan Ceren Kapucu didatangkan untuk mewujudkan target timnya dalam mempertahankan gelar juara di Proliga 2023. Sekaligus meraih trofi keempat selama mengarungi kompetisi bola voli paling bergengsi di tanah air tersebut.

"Saat ini voli Turki salah satu yang terbaik di dunia, kompetisinya juga. Jadi pasti sudah tahu lah seperti apa kualitas pemainnya (Ceren Kapucu)," kata Tahyan.

Tahyan membeberkan sebelum merekrut Ceren Kapucu, Bandung bjb Tandamata berupaya untuk kembali menggaet Nikoleta Perovic. Namun, pemain asal Montenegro itu masih terikat kontrak dengan klub Italia, Omag-MG San Giovanni in Marignano.

Baca Juga:

Bandung bjb Tandamata Siap Jungkalkan Jakarta BIN pada Laga Kedua Proliga 2023

Bandung bjb Tandamata Awali Proliga 2023 dengan Kemenangan Usai Kalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Animo Besar, Tiket Laga Pembuka Proliga 2023 Sold Out

Tahyan menilai keberadaan pemain asing di sektor putri memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas permainan tim. Karenanya, pemilihan pemain asing berkualitas akan cukup menentukan pencapaian akhir.

"Di sektor putri ini, paling dominan itu pemain asing (perannya). Di seri pertama kita satu dulu (memakai pemain asing), tapi dengan materi lokal berpengalaman dan beberapa muda yang secara kualitas juga tak kalah, kita tetap optimistis bisa bersaing dengan tim-tim lain yang sudah memiliki 2 pemain asing," jelas Tahyan.

Sebelumnya, Ceren Kupucu memiliki pengalaman bermain di sejumlah klub bola voli papan atas Turki seperti Fenerbache Opet dan Besiktas. Klub terakhir yang dibela Ceren Kupucu adalah tim asal Brasil, Osasco/Sao Cristóvao Saude.

Selain berpengalaman di level klub, Ceren Kupucu, juga terbilang rutin membela Timnas Bola Voli Turki. Sejumlah prestasi ditorehkannya bersama Timnas Turki, di antaranya juara kompetisi junior Balkan Championship tahun 2008. Kemudian medali perak Europa League tahun 2015, dan medali perunggu European Championship 2011. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Proliga
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.110

Bagikan