Renegosiasi Jadi Alasan Belum Bergabungnya Oh In-kyun ke Skuat Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 19 Agustus 2020
Renegosiasi Jadi Alasan Belum Bergabungnya Oh In-kyun ke Skuat Arema FC
Oh In-kyun. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Oh In-kyun membeberkan alasan mengapa belum datang dan bergabung bersama skuat Arema FC. Padahal, tim Singo Edan sudah menjalani program lanjutan selama dua pekan terakhir atau sejak Senin (3/8) lalu.

Gelandang Korea Selatan itu menjadi salah satu pemain asing Arema FC yang belum bergabung dalam program persiapan menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1, selain Matias Malvino yang masih berada di Uruguay.

Oh In-kyun kemudian berupaya meluruskan sejumlah isu yang berkembang belakangan ini. Bahwa ia menepis terhadap kabar yang menyebutnya sudah sepakat dengan proses renegosiasi kontrak yang diberlakukan Arema FC pada lanjutan kompetisi nanti.

Baca Juga:

Kedisiplinan Menjadi Kunci yang Ditekankan di Skuat PSIS Semarang

Komposisi Sponsor Arema FC Dipastikan Tak Berubah pada Lanjutan Liga 1

"Saya ingin menegaskan satu hal, (bahwa) saya tidak pernah bilang, saya setuju (dengan) renegosiasi kontrak," ucap Oh In-kyun melalui status di akun Instagram pribadinya pada Selasa (18/8) malam.

Menurut pemain 34 tahun itu, ada satu masalah yang belum diselesaikan olehnya bersama klub. Masalah itu disinyalir kuat, yaitu adanya permintaan khusus pada klausul kontrak sepeti yang juga diajukan Matias Malvino saat renegosiasi.

"Saya tidak akan setuju terhadap kontrak apa pun, sebelum masalah dengan klub selesai," lanjut tulisan pada statusnya.

Pihak Arema FC sebelumnya menyatakan bahwa Oh In-kyun bermitmen kuat untuk tetap membela Arema FC selepas mundurnya Mario Gomez. Komitmen itu dibarengi dengan Matias Malvino dan Elias Alderete, namun tidak bagi Jonatan Bauman yang juga memutuskan mundur. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Oh In-kyun
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan