Rencana Arema FC Berkandang di Stadion Gajayana Dapat Lampu Hijau

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 05 Mei 2023
Rencana Arema FC Berkandang di Stadion Gajayana Dapat Lampu Hijau
Stadion Gajayana. (BolaSkorcom/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC mendapat kabar yang positif terkait rencana untuk kembali berkandang di Stadion Gajayana. Arema FC memang mesti segera menentukan homebase, seiring tuntasnya sanksi Komite Disiplin PSSI imbas Tragedi Kanjuruhan, untuk menggelar semua pertandingan kandang di luar Malang pada musim 2022/2023 lalu.

Saat ini, sanksi itu sudah selesai, sementara Stadion Kanjuruhan yang menjadi markas utama klub, dalam kondisi yang memprihatinkan selepas tragedi. Tim Singo Edan lantas merencanakan untuk kembali menggunakan Stadion Gajayana di Kota Malang, untuk menggelar pertandingan kandang musim 2023/2024 nanti.

"Arema FC ingin kembali ber-homebase di tanah kelahirannya. Setelah dalam kurun waktu dua tahun (terakhir), menjalani banyak pertandingan di luar Malang," ungkap General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi pada Kamis (4/5).

Baca Juga:

Arema FC Rekrut 4 Pemain Liga 2

Duet Joko Susilo-I Putu Gede Jadi Pelatih Sementara Arema FC

Pihaknya pun mengaku sudah mendapatkan lampu hijau dari Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Malang sebagai pengelola Stadion Gajayana. Komunikasi antara kedua pihak terbangun dengan baik sejauh ini, dan tinggal menetapkan legalitas terkait izin penggunaan stadion.

"Disporapar mengapresiasi rencana Arema FC untuk menggunakan Stadion Gajayana sebagai home base mereka," ucap Yusrinal Fitriandi, menirukan pernyataan dari Kepala Disporapar Kota Malang, Baihaqi.

"Kami akan bekerja sama dengan klub untuk membuat segala persiapan yang diperlukan sehingga Stadion Gajayana siap digunakan pada Liga 1 musim 2023/2024," sambungnya.

Meski demikian, Arema FC mesti mengerjakan tugas yang tak ringan untuk menyiapkan markas klub Liga 3, Persema Malang itu sesuai standar venue di Liga 1. Sejumlah pembenahan harus dikerjakan Arema FC, terkait kualitas lapangan, lampu penerangan, akses hingga tribun penonton. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan