Duet Joko Susilo-I Putu Gede Jadi Pelatih Sementara Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 04 Mei 2023
Duet Joko Susilo-I Putu Gede Jadi Pelatih Sementara Arema FC
Pelatih Arema FC, I Putu Gede. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Rencana Arema FC untuk mendatangkan pelatih baru pada kompetisi musim 2023/2024, tampaknya masih tertunda. Ada indikasi, klub belum mencapai kesepakatan dengan calon pelatih baru yang disebut-sebut muka baru di sepak bola Indonesia.

Situasi ini lalu membuat Arema FC kembali menunjuk tim pelatih yang sudah berada di tim sejak musim lalu. Duet legenda klub, Joko Susilo dan I Putu Gede masih akan memimpin Tim Singo Edan untuk menjalani pramusim kompetisi.

"Untuk pelatih, tetap pada coach Gethuk (Joko Susilo) dan Putu Gede. Kami sudah rapat, jadi memang pelatih baru belum ada (selama pramusim)," ucap Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Baca Juga:

Yukiya Sugita Jadi Kandidat Kuat Pemain Asing Asia Arema FC

Rifad Marasabessy dan Rekrutan Baru Arema FC Tampil dalam Latihan Perdana

Duet ini sejatinya sudah berlangsung pada beberapa pekan menuju akhir Liga 1 musim lalu. Ketika itu, I Putu Gede yang masih memegang lisensi kepelatihan AFC A, menjadi caretaker sebelum posisi pelatih kepala diisi oleh Joko Susilo.

Sementara Kuncoro, Singgih Pitono dan Siswantoro menjabat sebagai asisten pelatih, plus FX Yanuar Wahyu Pribadi berperan sebagai video analis. Kemudian ada Jarot Supriyadi dan Felipe Americo sebagai pelatih kiper dan Joao Urbano menjabat pelatih fisik.

"Coach Putu masih harus menyelesaikan kursus kepelatihan (lisensi AFC Pro), sedangkan Coach Gethuk sifatnya membantu. Tetapi, semua keputusan (taktikal) ada di tangan I Putu Gede," tandas Wiebie.

Pihak klub jelas punya tujuan dibalik keputusan untuk mempertahankan seluruh anggota tim kepelatihan musim lalu. Meski ada kemungkinan, komposisi itu bisa berubah jika pelatih baru akan datang saat kompetisi bergulir, Juli 2023 nanti.

"Misi tim ini adalah mengembalikan kultur sepak bola Malangan sesuai karakter aslinya. (Kebijakan) ini juga berlaku untuk komposisi pemain, mayoritas diisi putra daerah," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Joko susilo I putu gede Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan