Liga Champions

Rekor Liga Champions: Pepe Jadi Pemain Tertua dan Lamine Yamal Jadi yang Termuda

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 22 Februari 2024
Rekor Liga Champions: Pepe Jadi Pemain Tertua dan Lamine Yamal Jadi yang Termuda
Pepe dan Lamine Yamal (Twitter Fabrizio Romano)

BolaSkor.com - Pemain veteran FC Porto, Pepe, dan bintang Barcelona, Lamine Yamal, mengukir rekor baru di Liga Champions. Jika Pepe adalah pemain tertua yang tampil pada babak grup, Yamal menjadi pemain termuda.

Liga Champions kembali memiliki rekor baru. Pepe yang tampil pada duel Porto melawan Arsenal (22/2) menjadi pemain tertua sepanjang sejarah babak gugur Liga Champions.

Baca juga:

3 Alasan Real Madrid Ngotot Mendatangkan Kylian Mbappe

Tujuh Tahun Berlalu Sejak Terakhir Arsenal Bermain di Fase Gugur Liga Champions

Hasil Liga Champions: Napoli Imbangi Barcelona, Porto Menang Dramatis atas Arsenal

Pepe berusia 40 tahun dan 360 hari ketika bermain melawan Arsenal. Itu adalah usia tertua pemain yang tampil di babak gugur sepanjang sejarah Liga Champions.

Hebatnya, Pepe yang bermain penuh pada pertandingan itu membuat lini pertahanan Porto sulit ditembus para pemain Arsenal. Bahkan, The Gunners tidak bisa menciptakan satu pun tembakan yang mengarah ke gawang. Porto pun menang 1-0 berkat gol Galeno pada masa injury time.

Jika Pepe menjadi yang tertua, Lamine Yamal menjadi yang termuda. Ia berusia 16 tahun dan 223 hari ketika bermain pada laga Napoli melawan Barcelona.

Dengan demikian, Yamal adalah pemain termuda yang beraksi pada babak gugur Liga Champions. Menariknya, Yamal baru berusia dua tahun ketika Pepe melakoni laga pertamanya di babak gugur Liga Champions.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Sayangnya, Barcelona gagal menang pada laga itu. Meskipun menguasai laga, tetapi gol Robert Lewandowski disamakan Victor Osimhen. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1.

Menarik ditunggu siapakah pemain yang bisa memecahkan rekor pemain termuda dan tertua pada babak gugur Liga Champions. Saat ini, rekor tersebut masing-masing dipegang Lamine Yamal dan Pepe.

Barcelona FC Porto Pepe Lamine Yamal Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan