Hasil Liga Champions: Napoli Imbangi Barcelona, Porto Menang Dramatis atas Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 22 Februari 2024
Hasil Liga Champions: Napoli Imbangi Barcelona, Porto Menang Dramatis atas Arsenal
Ekspresi Kai Havertz kala Arsenal kalah 0-1 lawan Porto (Twitter)

BolaSkor.com - Hari terakhir leg satu 16 besar Liga Champions 2023-2024 dimainkan pada Kamis (22/02) dini hari WIB. Napoli melawan Barcelona di Stadio Diego Armando Maradona, sementara Porto menjamu Arsenal di Estadio do Dragao.

Diawali dari pertandingan di Portugal antara Porto melawan Arsenal. Ini partisipasi pertama The Gunners di fase gugur setelah tujuh tahun lamanya, sedangkan Porto sudah mengikutinya beruntun selama enam kali.

Porto tak banyak menyerang dengan dominasi penguasaan bola Arsenal mencapai 65 persen, tetapi, tak sekali pun Arsenal melepaskan tendangan tepat sasaran sementara Porto punya dua peluang tepat sasaran, satunya berbuah gol.

Gol dramatis diciptakan Porto tepat di penghujung laga melalui Galeno (90+4') kala ia membelokkan bola saat menendangnya, mengarahkan ke sisi kiri gawang Arsenal tanpa bisa diantisipasi David Raya. Porto menang 1-0.

Baca juga:

3 Alasan Real Madrid Ngotot Mendatangkan Kylian Mbappe

Tujuh Tahun Berlalu Sejak Terakhir Arsenal Bermain di Fase Gugur Liga Champions

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Barcelona Bersua Napoli, Inter Tantang Atletico

Gol Galeno ke gawang Arsenal (Twitter)

Galeno kini telah terlibat dalam banyak gol ketimbang pemain lainnya di Liga Champions musim ini (lima gol dan tiga assists, total keterlibatan delapan gol).

Beralih ke Italia, Napoli yang baru menunjuk Francesco Calzona sebagai pelatih baru menggantikan Walter Mazzarri, menahan imbang Barcelona dengan skor 1-1. Pertandingan kedua tim relatif ketat dengan 49 berbanding 51 persen penguasaan bola.

Barcelona sempat unggul melalui gol Robert Lewandowski (60') dan dibalas oleh penyerang tim tuan rumah, Victo Osimhen (75'). Napoli memiliki 49 persen penguasaan bola dengan catatan enam tendangan (satu tepat sasaran).

Napoli 1-1 Barcelona (Twitter)

Sementara Barcelona, dengan 12 tendangan (enam tepat sasaran) hanya mencetak satu gol dari Lewandowski. Hasil imbang itu menjadi keuntungan bagi Barcelona yang akan bermain kandang di leg dua pada 13 Maret 2024.

Liga Champions Napoli Barcelona Arsenal Porto
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan