Rehan/Lisa Ungkap Penyebab Kegagalan di French Open 2024

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 07 Maret 2024
Rehan/Lisa Ungkap Penyebab Kegagalan di French Open 2024
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (pbsi)

BolaSkor.com - Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus menelan pil pahit pada babak 32 besar French Open 2024. Pasangan rangking 16 dunia ini terpaksa pulang lebih awal usai takluk ditangan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higasino.

Namun Rehan/Lisa mampu menampilkan performa yang cukup baik. Terbukti dengan keberhasilan mereka mengamankan gim pertama dengan skor yang cukup jauh, yakni 21-14.

Sayangnya Rehan/Lisa tidak dapat mempertahankan konsistensinya. Pada gim kedua dan ketiga, Yuta/Arisa justru mampu membalikkan keadaan. Mereka dapat menahan wakil Indonesia tersebut dengan skor 15-21 dan 14-21.

Baca Juga:

French Open 2024: Rinov/Pitha Kandas di Babak Pertama

Jonatan Christie Bicara Soal Kegagalannya di French Open 2024

Rehan lantas menjelaskan penyebab kekalahannya. Menurut pebulutangkis asal Bekasi tersebut, kegagalan kali ini akibat pola permainan yang sudah terbaca.

"Di gim pertama kami langsung menerapkan pola yang sudah disiapkan. Bermain cepat dan menekan, itu membuat lawan cukup kaget. Di gim kedua dan ketiga mereka sudah bisa membaca pola tersebut dan kami balik tertekan. Terburu-buru dan akhirnya melakukan banyak kesalahan sendiri," jelas Rehan.

"Kami sudah berusaha semampu kami. Sudah memberikan yang maksimal tadi tetapi memang harus kami akui kami kalah dari lawan," sambung Lisa.

Meskipun kalah, Rehan mengaku mendapatkan pelajaran yang cukup berharga. Melalui duel melawan pebulutangkis unggulan kedua tersebut, Rehan dapat mengetahui bagaimana caranya keluar dari tekanan.

"Kami belajar bagaimana lawan bisa keluar dari tekanan seperti tadi. Bagaimana mereka yang tidak enak bermain di awal-awal bisa membalikkan keadaan," ungkap Rehan.

"Setelah ini tetap fokus kami adalah turnamen di depan. Kami tidak mau berfikir terlalu jauh dulu," timpal Lisa.

Penulis: Bintang Rahmat.

French Open Pbsi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan