Jonatan Christie Bicara Soal Kegagalannya di French Open 2024

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 06 Maret 2024
Jonatan Christie Bicara Soal Kegagalannya di French Open 2024
Jonatan Christie (PBSI)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis putra Indonesia Jonatan Christie tersingkir cepat French Open 2024 di Arena Porte De La Chapelle, Paris, Prancis, Selasa (5/3) malam WIB. Jonatan harus mengakui keunggulan wakil Chinese Taipei Wang Tzu Wei 21-12, 21-23, 17-21 pada babak 32 besar.

Pemain yang akrab disapa Jojo mengaku kecewa dengan hasil yang didapatnya. "Hasil yang bukan saya harapkan."

"Persiapan selama satu bulan yang sangat baik tapi hasilnya malah berlawanan," kata Jonatan dalam keterangan tertulis PBSI.

"Tidak mudah karena harusnya awal ini bisa menjadi momentum menuju Olimpiade. Tapi saya pasti mau bangkit, itu saja yang bisa saya katakan sekarang."

Baca Juga:

Alasan PBSI Utamakan Bagas/Fikri Lolos ke Olimpiade Paris 2024

PBSI Tunjuk Rionny Mainaky sebagai Pelatih Kepala Tim Olimpiade Paris 2024

Jonatan bermain baik di gim pertama, performa tersebut dipertahankan hingga awal gim kedua meski harus kehilangan gim tersebut.

Namun, peringkat sembilan BWF itu banyak melakukan kesalahan sendiri pada gim ketiga, sehingga kesulitan untuk mengejar angka.

"Di gim ketiga memang sangat berpengaruh saat saya membuang 3-4 poin beruntun, melakukan kesalahan sendiri," ujar Jonatan. "Reaksi saya terlambat jadi sudah terlalu jauh poinnya untuk dikejar."

Sementara itu, tunggal putra Indonesia lainnya Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan wakil China Weng Hong Yang 7-21, 21-18, 21-15.

Penulis: Bintang Rahmat

Jonatan Christie Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan