PBSI Tunjuk Rionny Mainaky sebagai Pelatih Kepala Tim Olimpiade Paris 2024

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 21 Februari 2024
PBSI Tunjuk Rionny Mainaky sebagai Pelatih Kepala Tim Olimpiade Paris 2024
Rionny Mainaky (pbsi)

BolaSkor.com - PP PBSI resmi melakukan perombakan demi menghadapi Olimpiade Paris 2024. Induk organisasi bulu tangkis Indonesia ini menunjuk Rionny Mainaky sebagai Pelatih Kepala Tim Olimpiade.
Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta menuturkan, keputusan ini diambil karena pria asal Ternate itu dinilai lebih cocok mendampingi wakil Indonesia di atas lapangan langsung. Alhasil Rionny dipindah tugaskan dari posisi Kabid Binpres.
"Setelah melihat kiprahnya, memang Rionny Mainaky sangat cocok mendampingi pemain kita di tengah lapangan. Pengalamanya di kepelatihan dibutuhkan saat-saat pertandingan," jelas Alex Tirta melalui keterangan resmi PBSI.
"Dari bagaimana beliau mengatur kedisiplinan, strategi, dan bahkan tidak segan turun ke lapangan menemani pemanasan. Menjelang Paris 2024 nanti, dia kami tugaskan fokus menjadi pelatih kepala tim Olimpiade," tambahnya.
Sementara itu untuk mengisi slot Kabid Binpres, PP PBSI memutuskan melantik Ricky Soebagdja. Penunjukkan ini didasari atas rekam jejaknya, mengingat pria berumur 53 tahun ini pernah menangani posisi yang berkaitan dengan perihal managerial.
"Sementara untuk Kabid Binpres PP PBSI yang baru, kami menunjuk Ricky Soebagdja. Ricky yang aktif di kepengurusan sejak lama dan pernah menjadi Kasubid Pelatnas tahun 2013 tentu tidak asing dengan posisi ini," ungkap Alex Tirta.
"Secara managerial juga cukup kuat. Selain itu, dari visi dan misi yang disampaikan juga selaras dengan program PP PBSI," tandasnya.
Penulis: Bintang Rahmat.
Pbsi Olimpiade 2024 Rionny Mainaky Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan