Alasan PBSI Utamakan Bagas/Fikri Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 25 Februari 2024
Alasan PBSI Utamakan Bagas/Fikri Lolos ke Olimpiade Paris 2024
agas Maulana/Shohibul Fikri (pbsi)

BolaSkor.com - Rionny Mainaky selaku pelatih kepala tim Olimpiade Paris 2024 mengungkapkan ada alasan khusus PBSI akan memprioritaskan Bagas Maulana/Shohibul Fikri untuk lolos ke Olimpiade 2024.

Sekjen PBSI Fadil Imran sempat memberikan pernyataan terkait wakil Indonesia yang akan turun di Olimpiade Paris 2024. Fadil menyebut akan mengutamakan Bagas/Fikri.

Menanggapi pernyataan ini, Rionny lantas memberikan klarifikasi alasan PBSI memilih pasangan tersebut. Menurut Rionny, Bagas/Fikri memiliki peluang lebih besar untuk lolos ke pesta olahraga empat tahun sekali itu.

Baca Juga:

Kejuaraan Beregu Asia 2024: Taklukkan Malaysia, Indonesia Pastikan Tempat di Partai Semifinal

Kejuaraan Beregu Asia 2024: Juara Grup, Tim Putri Indonesia Amankan Tiket 8 Besar

Kendati demikian bukan berarti pasangan ganda putra lainnya sudah tidak memiliki peluang lagi. Rionny menyebut bisa saja posisi Bagas/Fikri dapat disalip dalam peringkat Race to Olympic 2024.

"Mungkin kalau peluang, Bagas/Fikri yang lebih berpeluang sekarang. Tapi terakhir ini yang bagus itu kan Leo/Daniel.jadi kalau Bagas tidak hati-hati, Leo/Daniel bisa menyodok ke atas. Bisa digeser mereka karena masih ada beberapa kejuaraan," tutur Rionny.

"Tapi di Ad Hoc kan ada yang menghitung poin. Jadi itu yang dikasih info ke Pak Fadil. Dilihat Leo/Daniel agak berat. Sama kayak Rehan/Lisa dan juga Rinov/Pitha. Kan Rinov/Pitha unggul tapi yang terakhir Rehan/Lisa lebih baik".

"Jadi kalau mau nyodok harus juara, juara dan juara. Itu gak gampang. Belum fix, masih membuka peluang untuk seluruh pemain. Enggak di peta-petakan karena mereka masih tim ganda putra," lanjutnya.

Sebagai informasi, saat ini Bagas/Fikri menempati urutan ke-10 dalam peringkat race to Olympic 2024. Mereka berdua telah berhasil mengumpulkan total 68.849 poin. Sementara Leo/Daniel menempati urutan ke-11 dengan total koleksi 63.395 poin.

Penulis: Bintang Rahmat.

Pbsi Rionny Mainaky Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri Olimpiade 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan