Kejuaraan Beregu Asia 2024

Kejuaraan Beregu Asia 2024: Juara Grup, Tim Putri Indonesia Amankan Tiket 8 Besar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 15 Februari 2024
Kejuaraan Beregu Asia 2024: Juara Grup, Tim Putri Indonesia Amankan Tiket 8 Besar
Ester Nurumi Tri Wardoyo (PBSI)

BolaSkor.com - Pada Kamis (15/2) ini, tim putri Indonesia yang turun di Kejuaraan Beregu Asia 2024 (BATC 2024) berhasil mengamankan tiket ke babak 8 besar.

Keberhasilan ini terbilang sempurna karena Indonesia mampu menang telak. Tercatat pada pertandingan yang digelar di Setia City Convention Center, Selangor Malaysia ini, Indonesia mampu membantai Hong Kong dengan skor 5-0.

Sebenarnya Indonesia sudah berhasil memastikan tempatnya di babak delapan besar usai menghajar Hong Kong dengan skor 3-0. Keberhasilan ini di dapat melalui tiga wakilnya, yakni, Putri Kusuma Wardani, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Baca Juga:

Kejuaraan Beregu Asia 2024: Indonesia Keluar sebagai Juara Grup

PBSI Tepis Anggapan Wakil Indonesia Gagal di Thailand Master 2024


Namun hasil tersebut tampaknya masih terasa kurang. Di dua pertandingan selanjutnya, Lanny Tria Mayangsari/Ribka Sugiarto dan Stephanie Widjaja mampu menyempurnakan kemenangan.

Saya itu Lanny/Ribka berhasil menang melalui rubber set melawan Lui Lok Lok/Ng Wing Yun dengan skor 17-21, 21-15, dan 24-22. Sedangkan Stephani mampu menang singkat melalui dua set langsung saat melawan Liang Ka Wing dengan skor 21-13 dan 21-10.

Kemenangan ini sekaligus menempatkan Indonesia sebagai juara grup. Sebab skuad Merah Putih telah berhasil mengantongi total dua poin. Poin pertama didapat usai Indonesia membantai Kazakhstan dengan skor telak 5-0.

Namun bukan berarti Indonesia dapat bernapas lega. Pasalnya masih ada lawan tangguh yang menunggu mereka di babak selanjutnya. Tercatat masih ada tiga lawan yang berpeluang menjegal Indonesia, yakni, China, Chinese Taipei, dan Malaysia.

Penulis: Bintang Rahmat

Pbsi Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan