Kejuaraan Beregu Asia 2024

Kejuaraan Beregu Asia 2024: Indonesia Keluar sebagai Juara Grup

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 15 Februari 2024
Kejuaraan Beregu Asia 2024: Indonesia Keluar sebagai Juara Grup
Ester Nurumi Tri Wardoyo. (Istimewa)

BolaSkor.com - Indonesia patut berbangga. Pada Kamis (15/2) ini, tim perempuan yang turun di Kejuaraan Beregu Asia 2024 berhasil mengamankan tiket ke babak 8 besar.

Keberhasilan ini terbilang sempurna karena Indonesia mampu menang telak. Tercatat pada pertandingan yang digelar di Setia City Convention Center, Selangor Malaysia ini, Indonesia mampu membantai Hong Kong dengan skor 5-0.

Sebenarnya Indonesia sudah berhasil memastikan tempatnya di babak delapan besar usai menghajar Hong Kong dengan skor 3-0. Keberhasilan ini di dapat melalui tiga wakilnya, yakni, Putri Kusuka Wardani, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Baca Juga:

PBSI Tepis Anggapan Wakil Indonesia Gagal di Thailand Master 2024

Di Balik Tangisan Daniel Marthin usai Pertahankan Gelar

Namun hasil tersebut tampaknya masih terasa kurang. Di dua pertandingan selanjutnya, Lanny Tria Mayangsari/Ribka Sugiarto dan Stephanie Widjaja mampu menyempurnakan kemenangan.

Lanny/Ribka berhasil menang melalui rubber set melawan Lui Lok Lok/Ng Wing Yun dengan skor 17-21, 21-15, dan 24-22. Sedangkan Stephani mampu menang singkat melalui dua set langsung saat melawan Liang Ka Wing dengan skor 21-13 dan 21-10.

Kemenangan ini sekaligus menempatkan Indonesia sebagai juara grup. Sebab skuad Merah Putih telah berhasil mengantongi total dua poin. Poin pertama didapat usai Indonesia membantai Kazakhstan dengan skor telak 5-0.

Namun bukan berarti Indonesia dapat bernapas lega. Pasalnya masih ada lawan tangguh yang menunggu mereka di babak selanjutnya. Tercatat masih ada tiga lawan yang berpeluang menjegal Indonesia, yakni, China, Chinese Taipei, dan Malaysia.

Penulis: Bintang Rahmat

Bulu Tangkis Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.192

Bagikan