Indonesia Masters 2024

Di Balik Tangisan Daniel Marthin usai Pertahankan Gelar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 29 Januari 2024
Di Balik Tangisan Daniel Marthin usai Pertahankan Gelar
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (PBSI)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Daniel Marthin terlihat tak kuasa menahan tangis usai mempersembahkan gelar juara Indonesia Masters 2024. Gelar yang dipersembahkan untuk mendiang ayahnya.

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengatasi perlawanan sengit ganda putra Denmark Kim Astrup/Anders Rasmussen 2-1 (21-12, 20-22 dan 21-11) pada pertandingan final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1).

"Saya pribadi, (merasa gelar) ini sangat emosional sekali, sangat berarti. Ini suatu kebanggaan untuk diri saya dan saya persembahkan gelar ini untuk papa. Ini mungkin suatu mukjizat juga kalau saya bisa persembahkan gelar untuk papa di surga. Mungkin dia akan bangga dan keluarga jadi lebih damai sejahtera," ujar Daniel Marthin dikutip dari Antara.

Dengan mengunci gelar juara Indonesia Masters 2024 maka Leo/Daniel mempertahankan gelar juara yang sempat diperolehnya pada tahun 2023 lalu.

"Buat saya tadi terima kasih buat pendukung yang di Istora. Dari tahun lalu juga saya lempar raket kalo menang. Kita udah didukung sebegitu hebatnya, kita akan berterima kasih apapun kondisinya," ujar Leo.

Daniel mengungkapkan akan belajar dari segala kesalahan dan selalu mengevaluasi setiap turnamen untuk menuju Thailand Masters 2024.

"Kami mencoba yang terbaik, kami belajar dari kesalahan kami, kami benahi pelan pelan dan harus lebih yakin diri masing masing. Sekecil apapun peluang itu ada jalannya dan bisa dimanfaatkan kalau kita percaya dan berdoa," kata Daniel.

Gelar juara yang diraih Leo/Daniel menjadi gelar satu-satunya yang dipersembahkan oleh kontingen Indonesia di kejuaraan Indonesia Masters kali ini.

Indonesia masters Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan