French Open 2024: Rinov/Pitha Kandas di Babak Pertama

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 06 Maret 2024
French Open 2024: Rinov/Pitha Kandas di Babak Pertama
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (pbsi)

BolaSkor.com - Hasil mengecewakan didapat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada French Open 2024. Pasangan ganda campuran ini harus menelan pil pahit usai kandas di babak pertama.

Rinov/Pitha ditaklukkan oleh wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo. Pada laga yang digelar di Adidas Arena, Paris itu, Rinov/Pitha dipaksa takluk lewat rubber gim dengan skor 22-20, 19-21, dan 20-22.

Padahal dalam pertandingan kali ini, Rinov/Pitha mampu memulai laga dengan cukup apik. Tercatat pasangan rangking 18 dunia ini mampu menutup gim pertama dengan skor 22-20.

Baca Juga:

Alasan PBSI Utamakan Bagas/Fikri Lolos ke Olimpiade Paris 2024

PBSI Tunjuk Rionny Mainaky sebagai Pelatih Kepala Tim Olimpiade Paris 2024

Memasuki gim kedua, duel sengit kembali terjadi. Kedua pasang pebulutangkis tersebut saling susul-menyusul peroleh poin. Namun sayangnya Yuki/Misaki mampu mengamankan laga terlebih dahulu.

Laga dramatis sempat terjadi di gim ketiga. Rinov/Pitha yang tertinggal selisih cukup jauh mampu membalikkan keadaan. Namun momentum ini gagal dipertahankan hingga akhirnya Yuki/Misaki berhasil mengunci kemenangan.

Usai pertandingan, Pitha lantas menjelaskan alasan dibalik kegagalan kali ini. Pebulutangkis berumur 24 tahun ini mengaku kalah karena belum bisa bermain lepas.

"Saya masih belum bisa keluar dari rasa untuk bermain lepas. Saya banyak mati sendiri. Di poin-poin terakhir kita kurang beruntung, tapi harus diakui lawan bermain sangat baik," jelas Pitha.

Melihat kegagalan yang terlalu dini, Rinov mengaku akan langsung bertatap muka dengan pelatih untuk membahas evaluasi. Diharapakan melalui hal ini, mereka dapat memperbaiki kesalahannya di turnamen selanjut.

"Setelah ini kami akan berdiskusi dengan pelatih untuk evaluasi. Masih ada tiga turnamen beruntun, kami mau coba terus," tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat.

French Open Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan