Reaksi Manajemen Persikabo 1973 Usai Sang Presiden Klub Kena Sanksi FIFA

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 05 April 2023
Reaksi Manajemen Persikabo 1973 Usai Sang Presiden Klub Kena Sanksi FIFA
Presiden Persikabo 1973, Bimo Wirjasoekarta. (Media Persikabo 1973)

BolaSkor.com - Manajemen Persikabo 1973 menyatakan sikap usai sang presiden klub Bimo Wirjasoekarta mendapat sanksi FIFA. Manajemen Persikabo 1973 memastikan bahwa Bimo masih menjabat Presiden Klub Persikabo 1973.

Sebelumnya, FIFA menjatuhkan sanksi kepada Bimo Wirjasoekarta, terkait kasus intimidasi dan eksploitasi terhadap mantan pemain asing Persikabo 1973, Alex Dos Santos.

Kasus ini terjadi pada saat pandemi COVID-19 lalu, di mana Dos Santos tak terima dengan keputusan sepihak pemotongan gajinya. Ia mengadukan hal ini ke FIFA.

Baca Juga:

Cetak Rekor di Persib, David da Silva Diharapkan Menjadi Top Skorer Liga 1

Menang atas Persis, Persib Tampil Beda Dibanding saat Kontra Persija

Dalam rilisnya, Komite Etik FIFA menghukum Bimo Wirjasoekarta dengan larangan dua tahun untuk mengambil bagian dalam segala jenis kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola di tingkat nasional dan internasional. Ia juga dikenai denda senilai sekitar Rp1,6 miliar. Hukuman ini ditangguhkan selama masa percobaan tiga tahun.

"Persikabo 1973 adalah klub profesional, karena itu kami selalu patuh kepada aturan. Kami telah mencermati keputusan FIFA. Sesuai dengan peraturan karena ada masa percobaan tiga tahun, maka putusan FIFA tentang larangan aktivitas di sepak bola tidak serta merta berlaku," kata Bimo, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

“Karena larangan itu tunduk pada masa percobaan, itu tidak berlaku. Dengan demikian, Bimo Wirjasoekarta dapat tetap menjalankan fungsinya sebagai Presiden Persikabo 1973 tanpa batas,” tambah Sekretaris Persikabo 1973, Rini Chandra dalam rilisnya.

"Apalagi putusan tersebut belum final dan mengikat dan bisa diajukan banding oleh Presiden Persikabo ke Pengadilan Arbitrase Olahraga, di Swiss," tambahnya.

Persikabo Persikabo bogor Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan