Menang atas Persis, Persib Tampil Beda Dibanding saat Kontra Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 05 April 2023
Menang atas Persis, Persib Tampil Beda Dibanding saat Kontra Persija
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla merasa perlu memberikan apresiasi kepada para pemainnya saat berhadapan dengan Persis Solo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (4/4).

Pasalnya, di laga tersebut Persib sempat ketertinggalan gol lebih dulu melalui Jaimerson Xavier di menit ke-26. Namun, anak asuhnya mampu membalikan keadaan setelah David da Silva menciptakan dua gol di menit 45+5 dan ke-63 serta Frets Butuan di menit ke-80. Sehingga laga dimenangkan Persib dengan skor 3-1.

Pelatih asal Spanyol ini pun merasakan kesenangannya dengan kinerja para pemainnya. Namun, ia turut sedih lantaran pertandingan sempat dihentikan sementara di menit ke-77 setelah terjadi keributan antar suporter di tribun selatan Stadion Pakansari.

Baca Juga:

Kehilangan Para Pemain Pilar, Persebaya Sudah Siapkan Antisipasi Kontra Persija

Kemenangan Persib atas Persis Diwarnai Kericuhan Suporter


"Namun untuk pertandingan, saya senang dengan permainan terutama di babak kedua. Mereka di babak kedua bermain dengan baik, memperagakan sepak bola yang bagus. Mereka bisa mendapatkan second ball, berani memainkan bola-bola pendek dan kadang memainkan umpan panjang. Mereka juga agresif ketika tanpa bola," kata Luis Milla usai pertandingan.

Luis Milla memastikan permainan ini tidak ditunjukkan saat melawan Persija Jakarta di laga sebelumnya. Alhasil, Persib kalah dengan skor 0-2.

"Begitu pula di awal laga karena Persis bermain bagus saat menguasai bola. Tapi setelah tim kami menunjukkan karakter mereka untuk memberikan segalanya, situasinya berubah dan saya senang dengan performa yang mereka mainkan," tuturnya.

Pelatih berusia 57 tahun ini memaklumi kesulitan timnya di babak pertama. Sebab saat itu, Persis menempatkan banyak pemain di lini tengah.

"Kami juga mengubah taktik dengan memainkan empat bek sejajar dan menambah satu gelandang di tengah untuk menjadikan adanya situasi satu lawan satu antar gelandang di lini tengah untuk memberikan pressing bagi Persis," katanya.

Luis Milla juga memahami Persis selalu memenangkan penguasaan bola dan mampu mengontrol permainan dengan baik. Namun ia meminta para pemainnya untuk lebih menekan dan agresif.

"Saya rasa di babak pertama kami mendapat kesulitan dan mereka bisa mencetak gol, tapi setelah gol itu tim kami punya kepribadian bagus dan bermain lebih agresif, membuat mereka tidak nyaman menguasai bola di lapangan, itu idenya."

"Di babak kedua menurut saya tim bermain dengan sangat bagus, agresif, ngotot mendapat second ball, bisa memiliki banyak peluang. Hal normal (dikurung di babak pertama) karena Persis punya banyak gelandang berkualitas tapi setelah itu kami mempunyai pemahaman yang bagus dalam bermain di babak kedua," jelasnya.

Kemenangan ini membuat Persib semakin kokoh di peringkat dua dengan 62 poin. Sementara Persis tertahan di posisi 12 dengan 40 poin. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Luis Milla Persib Bandung Persis Solo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan