Cetak Rekor di Persib, David da Silva Diharapkan Menjadi Top Skorer Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 05 April 2023
Cetak Rekor di Persib, David da Silva Diharapkan Menjadi Top Skorer Liga 1
Selebrasi gol David da Silva dalam laga Persib kontra Persis. (persib.co.id)

BolaSkor.com - David da Silva cetak rekor baru di Persib Bandung. Kepastian itu terjadi setelah striker asal Brasil ini mencetak dua gol ke gawang Persis Solo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (4/4).

Tambahan dua gol itu membuat perolehan golnya di Liga 1 2022/2023 menjadi 23 gol. Jumlah ini melewati catatan 21 gol milik Sutiono Lamso pada 1994/1995 dan Sergio van Dijk pada 2013 selama semusim sehingga David kini menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengaku sudah mengetahui pencapaian yang ditorehkan David da Silva. Apalagi, jumlah gol itu bisa saja bertambah karena Maung Bandung masih menyisakan dua laga sebelum menutup Liga 1 2022/2023.

Baca Juga:

Bonek Kawal Bus Persija, Hanif Sjahbandi: Sudah Waktunya Tidak Menggunakan Rantis

Anderson Nascimento Janjikan Prestasi untuk Persik Kediri Musim Depan


Pelatih asal Spanyol ini memiliki keinginan kuat di dua laga sisa tersebut. Selain ingin mengamankan Persib di posisi dua, ia berkeinginan menjadikan David da Silva sebagai top skorer Liga 1 2022/2023.

Pasalnya, saat ini David da Silva yang menghuni daftar top skorer sementara Liga 1 2022/2023 memiliki jumlah gol yang sama dengan striker Borneo FC, Matheus Pato.

"Jadi karena itu tim harus bisa bermain dengan baik dan bermain dengan sikap yang sama seperti malam ini. Karena jika begitu, kesempatan bagi David (jadi top skorer)," ujar Luis Milla.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini pun memberikan apresiasi kepada David da Silva yang tampil ngotot di laga melawan Persis Solo. Sehingga dua golnya sekaligus mengantarkan Persib menang atas Persis dengan skor 3-1.

"Dia bermain begitu fokus saat menerima bola, fight untuk mendapat second ball dan juga tampil agresif dalam menekan bek tengah lawan. Tapi tentu saja butuh permainan tim yang bagus agar peluang yang dimiliki David menjadi lebih besar," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

David Da Silva Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan