Rashford, Saka, dan Sancho Dapat Tindakan Rasial

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 12 Juli 2021
Rashford, Saka, dan Sancho Dapat Tindakan Rasial
Timnas Inggris. (Twitter)

BolaSkor.com - Tiga pemain timnas Inggris, Marcus Rashford, Bukayo Saka, dan Jadon Sancho mendapat tindakan rasial dari fans The Three Lions. Ketiganya mendapat tindakan rasial setelah tidak bisa menjalankan eksekusi sepakan penalti melawan Italia.

Inggris tidak bisa meraih gelar juara Piala Eropa 2020, setelah kalah dari Italia melalui adu tendangan penalti dengan skor 2-3 (1-1) di Stadion Wembley, Senin (12/07) dini hari WIB.

Inggris unggul lebih dahulu melalui Luke Shaw pada menit kedua. Bola umpan silang Kieran Trippier disambut Shaw dengan tembakan kaki kiri. Skor 1-0 untuk Inggris.

Italia baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Leonardo Bonucci memanfaatkan kemelut di depan gawang Inggris untuk menceploskan bola. Skor 1-1 bertahan hingga perpanjangan waktu.

Baca Juga:

Analisis: Taktik Southgate yang buat Inggris Merana

Soal Kegagalan Penalti Saka, Roy Keane Salahkan Pemain Senior Inggris

Inggris Gagal Juara Piala Eropa, Kane: Menang-Kalah Ditanggung Bersama

Timnas Inggris
Timnas Inggris. (Twitter)

Kiper timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, menjadi pahlawan dengan menggagalkan tiga eksekutor Inggris, yakni Rashford, Sancho, dan Saka. Sedangkan hanya Harry Kane dan Harry Maguire yang berhasil menceploskan bola.

Sedangkan dari kubu Italia, hanya Andrea Belotti dan Jorginho yang tidak bisa menceploskan bola. Sedangkan Domenico Berardi, Bonucci, dan Federico Bernardeschi sukses menjalankan tugasnya.

Pelecehan itu berlangsung mendapat penyelidikan dari kepolisian metro London. Fans Inggris melakukan itu di luar stadion, dan jalanan kota London.

FA Ambil Sikap

Sementara, FA menyayangkan aksi tidak sportif suporter Inggris di tengah kampanye anti-rasisme.

"Kami sebisa mungkin akan mendukung para pemain yang jadi korban, seraya meminta para pelaku dihukum seberat-beratnya," ujar pernyataan resmi FA.

"Kami akan melakukan apapun untuk mengenyahkan diskriminasi dari sepak bola. Tapi, kami juga meminta pemerintah bergerak cepat dan segera membuat peraturannya sehingga para pelaku pelecehan rasial bisa mendapatkan hukuman berat," tambahnya.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Marcus Rashford Bukayo Saka Jadon Sancho Inggris Timnas Inggris Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.163

Bagikan