RANS Nusantara Berburu Poin Pengganti di Markas Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 23 Juli 2023
RANS Nusantara Berburu Poin Pengganti di Markas Persebaya
Para pemain RANS Nusantara FC menjajal Stadion Gelora Bung Tomo jelang menghadapi Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Catatan apik RANS Nusantara FC pada awal Liga 1 2023/2024 terhenti pada pekan ketiga. Karena itu, tim yang berstatus promosi musim lalu tersebut berusaha mencari pengganti poin yang hilang itu di kandang lawan.

Enam poin diraih RANS Nusantara saat mengalahkan Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC. Dua laga itu berakhir dengan skor identik, 2-1. Sayang, RANS Nusantara gagal menjaga tren positif saat menjamu Persita Tangerang yang berkesudahan 0-1, Sabtu (15/7) lalu.

Semangat untuk mendapatkan kemenangan diungkapkan gelandang yang merupakan motor lini tengah tim berjulukan The Prestige Phoenix, Mitsuru Maruoka. Menurutnya, semua pemain telah bekerja keras di masa persiapan. Katanya, timnya akan bekerja keras untuk mencapai hasil lebih baik dari sebelumnya.

"Sejak kekalahan minggu lalu, saya telah mempersiapkan diri dengan baik setiap hari untuk pertandingan besar minggu ini. Saya ingin bermain bagus besok dan pulang dengan 3 poin," tekad pemain yang telah menyumbangkan 3 gol musim ini dalam sesi pre match press conference usai melakoni official training, Sabtu (22/7).

Baca Juga:

Sudah Kebobolan Lima Kali, Ernando Ari Bidik Clean Sheet saat Persebaya Vs RANS Nusantara

Tanpa Pemain Pilar, Persebaya Tak Turunkan Hasrat Kontra RANS Nusantara

Meski tekad RANS Nusantara begitu besar, tugas mereka tidaklah gampang. Sebab, tuan rumah sedang dalam fase negatif. Gagal meraih poin maksimal dari dua laga terakhirnya. Selain itu, Paulo Oktavianus Sitanggang dkk. datang ke Surabaya dengan kondisi yang mencemaskan.

Di bawah mistar, mereka tidak dapat menurunkan Try Hamdani Goentara dan winger Erwin Ramdani. Keduanya sama-sama mendapat sanksi dari Komite Disiplin PSSI.

Kendati demikian, pelatih RANS Eduardo Filipe Arroja Almeida memilih tenang. Dia juga tidak terlalu memikirkan absennya dua pemain andalan Persebaya, bek kiri Reva Adi Utama dan winger Bruno Moreira Soares. Mereka dipastikan tidak bermain lantaran cedera.

"Pemain kami harus sangat siap menghadapi Persebaya. Harus kami waspadai karena saya yakin tim pelatih (Persebaya) akan mencari cara. Tapi, saya ingin mempersembahkan kemenangan untuk klub," tegas Eduardo Almeida. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Eduardo Almeida Rans Nusantara Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.123

Bagikan