Tanpa Pemain Pilar, Persebaya Tak Turunkan Hasrat Kontra RANS Nusantara

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 22 Juli 2023
Tanpa Pemain Pilar, Persebaya Tak Turunkan Hasrat Kontra RANS Nusantara
Skuad Persebaya Surabaya saat menjalani sesi official training di Stadion Gelora Bung Tomo pagi tadi. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya ingin meraih tiga angka pada pekan keempat Liga 1 2023/2024 di kandang sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (22/7), meski kehilangan beberapa pemain pilar kontra RANS Nusantara FC. Bermain di depan pendukung sendiri, Persebaya tidak boleh lagi membuang poin jika ingin menjaga target juara.

Pelatih Persebaya Aji Santoso memastikan bek kiri Reva Adi Utama dan winger Bruno Moreira Soares hanya akan menjadi penonton. Arsitek berusia 53 tahun itu tak ingin mendengar cedera pemain-pemain andalannya tersebut makin parah.

"Pasti tidak ada dalam tim. Karena kondisinya belum 100 persen. Terlalu berisiko kalau saya terlalu memaksakan mereka, bisa kambuh lagi," ungkap Aji Santoso dalam jumpa pers jelang pertandingan, Sabtu (22/7).

Baca Juga:

I Putu Gede Putuskan Mundur dari Staf Kepelatihan Arema FC

Persik Kediri Akui Lakukan Blunder dalam Kekalahan Telak dari Dewa United FC

Tak hanya Reva Adi dan Bruno Moreira, tim asal Kota Pahlawan tersebut juga terancam tidak dapat menurunkan gelandang Song Ui-young. Pemain berpaspor Singapura itu tak terlihat saat Persebaya melakoni official training.

"Agak tidak enak badan, sakit dia. (Peluang tampil) mungkin akan dilihat kondisinya dulu sampai beberapa jam sebelum pertandingan nanti," beber Aji Santoso.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu tak risau meski kehilangan beberapa pemain andalannya tersebut. Persebaya telah melakukan antisipasi dengan menyiapkan pengganti pemainnya yang bakal absen.

Di sektor bek kiri, Persebaya masih memiliki Muhammad Salman Alfarid, maupun pemain muda Rifqi Arya Wardana. Pun demikian dengan pengganti Bruno Moreira yang bisa ditempati

Sho Yamamoto atau Toni Firmansyah. Peran dari Song Ui-young juga dapat diganti oleh M. Alwi Slamat, Muhammad Hidayat hingga Brylian Negietha Dwiki Aldama.

Lebih lanjut Aji Santoso menegaskan tim kebanggaan Bonek tersebut tetap membidik tiga poin dari The Prestige Phoenix, julukan RANS Nusantara. Dia meminta pemain-pemain Persebaya wajib tampil dengan karakternya sendiri, penuh semangat dan tentu saja fokus kepada hasil akhir.

"Yang jelas kami menargetkan poin penuh karena di pertandingan home pertama sudah kehilangan poin (maksimal). Mudah-mudahan pertandingan besok (Persebaya) bisa menang dan bermain bagus," pungkas Aji Santoso.

Musim lalu sebagai tim promosi, RANS Nusantara dua kali menggagalkan Persebaya meraih poin penuh. Bahkan mampu menang ketika Persebaya berstatus sebagai tuan rumah. Lengah sedikit saja, RANS Nusantara bisa meledakkan asa juara Persebaya musim ini. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Rans Nusantara Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan