I Putu Gede Putuskan Mundur dari Staf Kepelatihan Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 22 Juli 2023
I Putu Gede Putuskan Mundur dari Staf Kepelatihan Arema FC
I Putu Gede memimpin latihan Arema FC jelang laga kontra RANS Nusantara. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC langsung menggelar evaluasi besar-besaran setelah kembali gagal mencapai target kemenangan pada pekan keempat Liga 1 2023/2024. Hanya mengantongi 1 poin dari 4 pertandingan kompetisi, jelas bukan pertanda baik bagi Arema FC dalam upaya mencapai target perbaikan prestasi musim ini.

Hasilnya, I Putu Gede memutuskan mundur dari staf kepelatihan Arema FC, tepat setelah tim menelan kekalahan 1-3 menghadapi Bali United, Jumat (21/7). Meski secara struktur menempati jabatan asisten pelatih, namun Putu sejatinya merupakan pelatih kepala yang berduet dengan Joko Susilo pada kompetisi musim ini.

"Kami sudah bicara setelah pertandingan. Kami menghormati keputusan Coach Putu, beliau memilih untuk tidak lagi bersama Arema FC," ungkap manajer tim, Wiebie Dwi Andriyas pada Sabtu (22/7).

Baca Juga:

Alex Martins Gacor di Dewa United FC, Jan Olde Tak Segan Beri Pujian

Presiden Madura United Beri Team Talk Jelang Lawan Persis Solo

Keputusan ini jelas sangat berat bagi Tim Singo Edan, setelah memberi kepercayaan besar bagi I Putu Gede dan Joko Susilo dalam membangun tim musim ini. Duet ini juga yang mengangkat keterpurukan Arema FC ketika menjalani pertandingan usiran atas sanksi Komite Disiplin PSSI pasca Tragedi Kanjuruhan.

Selama menjalani putaran dua Liga 1 2022/2023, duet ini mempersembahan 16 poin hasil 4 kali menang, 4 imbang dan 6 kali kalah. Sedangkan pada musim 2023/2024, Arema FC hanya meraup 1 hasil imbang dan 3 kali kalah.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Coach Putu, kami sangat menghormati keputusan yang diambil. Di sepak bola, sebenarnya hal-hal ini sangat tidak diinginkan. Tapi pada akhirnya harus benar-benar terjadi," tegas Wiebie.

"Awal-awal musim ini cukup berat bagi Arema FC. Namun, kami melihat ada progres yang terus naik dari sisi permainan. Ada hal-hal yang potensial di tim ini untuk bisa lebih baik lagi ke depannya," pungkas eks Manajer Borneo FC (2018) dan PSMS Medan (2022) tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

I putu gede Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan