Sudah Kebobolan Lima Kali, Ernando Ari Bidik Clean Sheet saat Persebaya Vs RANS Nusantara

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 22 Juli 2023
Sudah Kebobolan Lima Kali, Ernando Ari Bidik Clean Sheet saat Persebaya Vs RANS Nusantara
Kiper muda Ernando Ari Sutaryadi bertekad menjaga gawang Persebaya Surabaya dari kebobolan saat melawan RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bung Tomo besok sore. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Ernando Ari Sutaryadi gagal menjaga gawangnya tetap perawan dalam tiga pertandingan terakhir di Liga 1 2023/2024 yang dilakoninya. Untuk pertandingan kontra RANS Nusantara FC, kiper Persebaya Surabaya ini ingin mencetak catatan positif.

Kiper berusia 21 tahun itu pun membidik clean sheet pertama musim ini dalam laga melawan RANS Nusantara di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (23/7) sore. Maklum gawang yang dikawalnya telah bergetar lima kali dari tiga pertandingan awal Persebaya.

Masing-masing dua kali dari Persis Solo (3-2) dan PSIS Semarang (2-0) serta satu kali dari Barito Putera (1-1).

Baca Juga:

Gagal Menang Lagi di Maguwoharjo, Mihail Lihat Sisi Positif Duel PSS Vs PSIS

Dewa United FC Pimpin Klasemen Usai Kalahkan Persik, Jan Olde Bangga dengan Pemainnya

"Saya ada gengsi juga tidak mau kebobolan dalam setiap pertandingan. Karena itu bisa membuat saya pede (percaya diri) untuk melangkah lebih jauh," ujar Ernando Ari dalam pre match press conference, Sabtu (22/7).

Musim lalu, dengan jumlah laga yang sama, gawang Ernando Ari juga kebobolan lima kali. Sempat absen panjang, kiper asli Semarang tersebut menjalani laga pertamanya dengan membawa Persebaya menang 3-2 atas Barito Putera, kemudian kalah 2-1 dari Persib Bandung dan imbang 1-1 dengan Persik Kediri.

Mantan penjaga gawang Timnas Indonesia U-19 itu mengatakan persiapan Persebaya menghadapi RANS Nusantara berjalan baik. Dia juga menyebutkan jika skuad Bajol Ijo telah melupakan hasil negatif di dua pertandingan terakhir.

"Kami sudah cukup mempersiapkan diri untuk pertandingan besok. Semoga ini bisa mengakhiri catatan kurang maksimal kita di home dan away. Kita akan bermain dengan maksimal untuk mendapatkan (hasil) yang terbaik besok," kata Ernando Ari.

"Yang jelas kita masih selalu berusaha semaksimal mungkin. Jadi saya ingin setiap pertandingan itu clean sheet dan membawa kemenangan untuk Persebaya," tekadnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Ernando Ari Sutaryadi Persebaya surabaya Liga 1 Rans Nusantara
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan