Rangnick Blak-blakan Alasan Manchester United Blokir Transfer Lingard

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 04 Februari 2022
Rangnick Blak-blakan Alasan Manchester United Blokir Transfer Lingard
Jesse Lingard (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United mengambil keputusan tak populer dari sisi keuangan dengan mempertahankan Jesse Lingard. Meskipun terancam kehilangan sang pemain secara cuma-cuma, tetapi Setan Merah punya alasan kuat menjaga Lingard tetap di Old Trafford.

Dengan situasi perpanjangan kontrak yang menemui jalan buntu, bursa transfer musim dingin adalah kesempatan terakhir Manchester United mendapatkan uang dari penjualan Jesse Lingard. Kabar baiknya, sejumlah tim seperti Newcastle United dan West Ham United menunjukkan ketertarikan.

Namun, Manchester United memilih menolak tawaran dari dua klub tersebut. Tak heran, mencuat pertanyaan apa yang mendasari The Red Devils berani mengambil risiko melepas Lingard dengan status bebas transfer.

Baca Juga:

Bastian Schweinsteiger Tuduh Mourinho Alergi Pemain Didikan Guardiola

Beda Nasib 4 Gelandang yang Pernah Dilatih Pep Guardiola dan Jose Mourinho

Asyik, Manchester United Umumkan Jersey Greenwood Bisa Ditukar secara Gratis

Sejatinya, Ralf Rangnick sudah memberikan lampu hijau untuk Lingard berganti klub. Namun, ada beberapa masalah yang membuat hal tersebut sulit terjadi.

"Tiga pekan sebelumnya, Lingard tak ingin angkat kaki. Namun, dia berubah pikiran ketika saya berbicara dengannya 10 hari yang lalu. Saya bisa mengerti alasannya karena dia ingin bermain demi masa depan dan Piala Dunia," jelas Rangnick seperti dilaporkan Manchester Evening News.

"Saya mengatakan kepadanya boleh pergi dengan syarat menemukan klub baru dan Man United menemukan solusinya. Namun, banyak hal berubah. Kami tidak mencapai kesepakatan dengan klub lain sehingga harus mengambil keputusan mempertahankan Lingard hingga akhir musim."

"Dengan penutupan transfer pada Senin malam, manajemen memberi tahu saya mereka lebih suka Lingard bertahan. Jadi, saya bisa mengerti dan menerima," timpalnya.

Selain itu, keputusan Man United juga didasari masalah yang menimpa Mason Greenwood. Oleh karena itu, Lingard wajib dipertahankan untuk menjaga kedalaman skuad.

"Itu adalah dua hal. Kami memiliki masalah dengan Greenwood. Klub kehilangan pemain yang akan absen panjang dan gagal mencapai kesepakatan dengan tim lain," urai sang pelatih.

Jesse lingard Breaking News Manchester United Ralf Rangnick
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.707

Bagikan