Rampung, Seleksi Timnas Indonesia U-17 Diikuti 2.699 Peserta di 12 Kota

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 31 Juli 2023
Rampung, Seleksi Timnas Indonesia U-17 Diikuti 2.699 Peserta di 12 Kota

BolaSkor.com - PSSI telah sukses menggelar seleksi Timnas Indonesia U-17 di 12 kota, yakni Bandung, Palembang, Bali, Tangerang, Samarinda, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado, dan Makassar. Seleksi digelar dari tanggal 12 sampai 30 Juli kemarin.

Ada 2.699 peserta yang ikut ambil bagian dalam merajut mimpi membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Bali menjadi kota paling banyak yang diikuti para talenta pesepak bola Indonesia dengan 947 peserta.

Seleksi dipantau para pemandu bakat yang beberapa di antaranya dihuni legenda Timnas Indonesia, seperti Rully Nere, Budi Sudarsono, hingga Firman Utina. Mereka bakal mengirimkan laporan kepada Direktur Teknik PSS, Indra Sjafri.

Baca Juga:

Terbuka, Bima Sakti Siap Tampung Saran Frank Wormuth demi Kebaikan Timnas U-17

Pemain Tottenham Hotspur Batal Diundang ke TC Timnas Indonesia U-17

Nantinya, para pemain yang lolos seleksi akan mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-17 tahap selanjutnya di Jakarta, Agustus 2023 mendatang.

"Ada beberapa hal yang dijadikan parameter untuk melakukan seleksi ini, selain postur, tentu hal-hal lain seperti skill, teknik dan kemampuan taktikal," ujar Indra Sjafri di situs resmi PSSI.

"Kami berharap para pemain bisa tampil maksimal, karena mungkin pemain yang kami cari ada di sini," lanjutnya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-17 sedang dalam proses seleksi pemusatan latihan (TC) di Jakarta. TC ini berlangsung hingga 28 Agustus mendatang.

Sementara itu, Piala Dunia U-17 2023 digelar di Indonesia. Rencananya ajang ini digelar dari tanggal 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Breaking News Indra sjafri Pssi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan