Ramai-ramai Berburu Servis Arda Guler, Wonderkid Asal Turki

Arief HadiArief Hadi - Senin, 03 Juli 2023
Ramai-ramai Berburu Servis Arda Guler, Wonderkid Asal Turki
Arda Guler (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang serang asal Turki, Arda Guler, saat ini menjadi komoditas panas di bursa transfer musim panas 2023. Pada usia 18 tahun, Guler dibidik banyak klub Eropa karena menjanjikan masa depan cerah.

Dua di antara klub-klub peminat itu adalah FC Barcelona dan Real Madrid. Dikutip dari Sport-English, Barcelona terdepan dalam perburuan Guler yang punya klausul pembelian 17,5 juta euro di Fenerbahce.

Menurut jurnalis Shay Lugassi, kesepakatan transfer kedua klub akan tercapai pada angka 23 juta euro dan Guler sudah setuju teken kontrak dengan Barcelona selama lima tahun (2028). Seperti halnya pemain muda lainnya di skuad, Guler akan punya klausul pembelian 1 miliar euro.

Direktur Sepak Bola baru Barcelona, Deco, telah bepergian ke Istanbul untuk melakukan negosiasi dengan Fenerbahce. Hasilnya pun positif. Kendati demikian, selama belum ada kesepakatan resmi yang tercapai klub lain masih dapat mendapatkan Guler, termasuk rival Barcelona, Real Madrid.

Baca Juga:

Barcelona Umumkan Penghormatan Super untuk Messi, Catat Waktunya!

Usai Ilkay Gundogan, Barcelona Kembali Rekrut Pemain Gratisan

Barcelona Tak Bersalah atas Dugaan Suap Kasus Negreira

Ketertarikan Barcelona kepada Guler bukan isapan jempol belaka. Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengonfirmasinya. Barcelona telah lama memantau Guler yang saat ini juga menjadi perhatian klub-klub besar Eropa.

"Dia (Guler) pemain Turki yang masih sangat muda. Memang benar bahwa area pemandu bakat (Barcelona) telah mengikutinya lama, dan dia diinginkan oleh seluruh klub penting di Eropa. Kami sedang berbicara dengan Fenerbahce," ucap Laporta.

Berposisi sebagai gelandang serang, Guler juga dapat menjadi gelandang tengah dan juga penyerang sayap kanan. Guler promosi dari tim muda Fenerbahce pada 2021 ke tim utama.

Musim lalu, Guler mencatatkan enam gol dan memberikan tujuh assists dari 35 laga di seluruh kompetisi. Guler memiliki kemampuan teknik dalam mengontrol bola, serta keahlian mendribel bola melewati lawan, dia juga pengatur serangan hingga kerap dibandingkan dengan Mesut Ozil.

Barcelona FC Barcelona Transfer Isu Transfer Bursa transfer Arda Guler Fenerbahce
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan