PBTI

Rakernas PBTI, Menuju Taekwondo Indonesia ke Level Dunia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 26 Februari 2024
Rakernas PBTI, Menuju Taekwondo Indonesia ke Level Dunia
Rakernas PBTI. (MP Kanu)

BolaSkor.com - Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2024. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Episode, Gading Serpong, Senin (26/2) pagi.

Sejumlah tokoh penting hadir dalam Rakernas ini. Seperti Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letjen Richard Tampubolon, Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, Wakil 1 Ketua Umum KONI Suwarno, hingga Chariman Kukkiwon GM Jeon Kab Gil.

Ketum PBTI Letjen Richard Tampubolon mengatakan, Rakernas yang diikuti 34 pengurus provinsi ini menjadi momen menyatukan visi misi.

“Saya berharap kepada (pengurus) semua jaga persatuan dan kesatuan. Kita punya semangat bersatu dan berprestasi,” kata Jenderal TNI AD bintang tiga ini.

Baca Juga:

Posisi Audi Semakin Tidak Jelas

Terungkap Sosok Legenda yang Bikin Lewis Hamilton Hengkang ke Ferrari

Richard mengapresiasi kehadiran petinggi Taekwondo dunia di rakernas kali ini. Karena menjadi bukti eksistensi Indonesia sudah menjadi perhatian dunia internasional.

“Kita punya kans karena atlet kita ada yang punya potensi menjuarai kejuaraaan internasional khususnya Olimpiade,” ungkap Richard.

Oleh sebab itu, Richard berharap pengurus Taekwondo di tanah air harus memiliki pemikiran yang baik demi kemajuan olah raga bela diri itu di kancah internasional.

“Atlet sukses karena pengurus dan manajernya hebat,” jelas Richard.

Sementara itu, Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari menuturkan, pekerjaan rumah PBTI adalah membuat Indonesia bisa berpartisipasi dalam ajang berpartisipasi di event internasional.

“Indonesia ini butuh super hero. Kalau besok ada atlet yang muncul di Olimpiade Paris maka bisa juara juga di Asian Games dan SEA Games,” jelas Okto.

Dia mengingatkan, olah raga tak bisa diurus sendirian. Selalu butuh lebih banyak pihak yang terlibat. Sehingga, Okto menyarankan agar Taekwondo Indonesia lebih banyak menggelar event berskala internasional di Tanah Air.

“Supaya bisa lolos kualifikasi daripada kirim atlet luar negeri, buat event saja di Indonesia. Kita mesti bisa menjadi tuan rumah paling tidak Asian Championship,” jelas Okto yang berharap Indonesia bisa punya pusat pelatihan taekwondo berkelas internasional.

Harapan sama juga disampaikan Chariman Kukkiwon GM Jeon Kab Gil. Dia menilai, prestasi Taekwondo Indonesia secara keseluruhan sudah baik. Namun harus ditingkatkan agar lebuh disegani di kancah dunia seperti menjadi juara dalam banyak event internasional.

“Kami siap membantu perkembangan Taekwondo di Indonesia,” kata Jeon.

Penulis: Kanugrahan

Taekwondo Taekwondo indonesia Richard Taruli Horja Tampubolon Richard Taroreh Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.978

Bagikan