Rainier Koers, Pelatih Khusus Manchester United untuk Atasi Lelah Mental

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 21 Desember 2022
Rainier Koers, Pelatih Khusus Manchester United untuk Atasi Lelah Mental
Rainier Koers (tengah) di sesi latihan Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Jeda Piala Dunia 2022 yang telah berlalu diisi oleh waktu bermanfaat oleh Erik ten Hag untuk Manchester United. Persiapan telah dimilikinya selain menjalani pemusatan latihan di Spanyol, melawan Cadiz dan Real Betis.

Musim 2022-2023 memang unik dengan adanya perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar pada Desember, bulan yang seyogyanya masih berlangsung musim di liga-liga Eropa pada tahun-tahun sebelumnya. Para pelatih dan klub pun punya program khusus untuk pemain.

Pun demikian Erik ten Hag. Selain pemusatan latihan, Ten Hag juga memiliki pelatih 'khusus' di dalam staf kepelatihannya. Dia adalah Rainier Koers yang melihat dirinya sebagai pelatih kehidupan, dengan tujuan membantu para pemain memerangi lelah mental akibat Piala Dunia 2022 (bagi yang bermain di sana).

Baca Juga:

24 Juta Euro per Tahun, Biaya Brasil jika Ingin Servis Pep Guardiola

Manchester United Terus Putar Otak Depak Aaron Wan-Bissaka

Pep Guardiola Sudah Mulai Resah dengan Kebangkitan Manchester United

"Saya membantu Anda memahami perasaan Anda. Kami mulai dengan menjadi sadar dan waspada. Bersama-sama kami melihat apa yang Anda lakukan dan mengapa Anda melakukannya. Kenali perilaku, jelajahi pola, dan jika perlu, terobos dan ubah," tutur Koers di laman resmi Man United.

Koers sudah terlihat di beberapa sesi latihan Man United dan perlahan mengenali pemain satu demi satu. Koers juga bekerja sebagai pelatih senior performa untuk perusahaan asal Belanda, Talent Academy Group (TAG).

Dikabarkan oleh Goal, selain memanggil Koers, Ten Hag kabarnya juga berbicara kepada pakar dan eksekutif dari tim sepeda yang berkompetisi di Tour de France. Tujuannya agar mendapatkan saran mengenai pola tidur, nutrisi, dan menjaga momentum bagi klub pasca Piala Dunia 2022.

Selain Lisandro Martinez dan Raphael Varane yang berpatisipasi hingga final Piala Dunia 2022, pemain lainnya perlahan kembali seperti Christian Eriksen, Harry Maguire, Luke Shaw, Fred, Casemiro, Antony, hingga Tyrell Malacia.

Dalam waktu dekat Man United akan bermain melawan Burnley di Old Trafford, Kamis (22/12) pukul 03.00 dini hari WIB pada 16 besar Piala Liga Inggris. Kemudian pada Boxing Day Man United akan bertanding melawan Nottingham Forest di Old Trafford, Rabu (28/12) pukul 03.00 dini hari WIB.

Diharapkan dengan adanya Rainier Koers para pemain Man United bisa mengatasi lelah mental akibat Piala Dunia 2022, lalu fokus kembali ke musim ini.

Erik ten Hag Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.296

Bagikan