Liga 1

Radja Nainggolan Sambut Positif Kehadiran Gomes de Oliveira di Bhayangkara FC

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 04 Maret 2024
Radja Nainggolan Sambut Positif Kehadiran Gomes de Oliveira di Bhayangkara FC
Aksi Radja Nainggolan saat Bhayangkara FC menghadapi Madura United, Jumat (1/3). (LIB)

BolaSkor.com - Gelandang Bhayangkara FC Radja Nainggolan menyambut baik kehadiran pelatih asal Brasil, Gomes de Oliveira. Gomes sudah mulai mendampingi The Guardian dari pinggir lapangan saat menghadapi Madura United pada pertandingan pekan 27 Liga 1 2023/2024 di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (1/3)/.

Dalam laga itu, Gomes sebetulnya tercatat sebagai asisten manajer. Untuk posisi caretaker diisi oleh Emral Abus.

Namun, Gomes terlihat lebih sering memberikan arahan kepada Radja Nainggolan dan kawan-kawan. Ia diprediksi akan segera mengisi posisi pelatih kepala pasca pemecatan Mario Gomez.

Di bawah asuhan Gomes de Oliveira, Bhayangkara FC pun sukses memetik kemenangan 3-2 atas Madura United. Tiga gol Bhayangkara FC dikreasi oleh Witan Sulaeman (menit 15), Matias Mier (45') dan Junior Brandao (84', penalti). Sedangkan dua gol balasan Madura United berasal dari Yuda Pratama (56') serta Riski Afrisal (77').

"Kami belum berlatih di lapangan dengan pelatih baru, tapi dia (Gomes) datang dan mencoba memberikan kepercayaan diri kepada semua orang," kata Radja Nainggolan.

"Karena dia melihat ada rasa percaya diri yang hilang dari kami," tambahnya.

Baca Juga:

Dikomentari Radja Nainggolan, Hokky Caraka Berharap 'Rambut Putih' Bikin Gacor

Akhiri Periode Sulit, Persija Langsung Fokus Hadapi Persib

Radja mengaku senang karena Gomes de Oliveira aktif menjalin komunikasi dengan anak asuhnya sepanjang pertandingan melawan Madura United.

Menurutnya, Gomes mampu membangkitkan mental dan kepercayaan diri para pemain yang sempat hilang setelah rentetan kekalahan dari Persebaya Surabaya (0-1), PSS Sleman (1-4) dan Borneo FC Samarinda (0-4).

"Kami banyak berbicara, kami menjalani pelatihan mental, jadi itu sangat penting. Banyak pemain hari ini (Jumat), mereka termotivasi lagi."

"Dia juga membuat kami seperti pemain baru untuk tampil percaya diri. Jadi dengannya (Gomes), kami memulai dari nol," tutur mantan pemain timnas Belgia tersebut.

Kemenangan atas Madura United membuat Bhayangkara FC melepas status tim juru kunci dengan naik ke posisi 17 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan 18 poin. Di pertandingan selanjutnya, Bhayangkara FC akan bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, untuk menghadapi Arema FC, Rabu (6/3).

Bhayangkara FC Radja nainggolan Mario Gomez Roberto Carlos Mario Gomez Gomes de Oliveira Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan