Putu Gede, Ciro Alves, dan Marc Klok Dihukum Larangan Bermain, Persib Ajukan Banding

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 12 Agustus 2023
Putu Gede, Ciro Alves, dan Marc Klok Dihukum Larangan Bermain, Persib Ajukan Banding
Aksi Marc Klok melawan Arema FC. (LIB)

BolaSkor.com - Persib Bandung memutuskan untuk mengajukan banding setelah tiga pemainnya mendapatkan hukuman larangan bermain. Masing-masing diberikan kepada I Putu Gede Juni Antara, Ciro Alves, dan Marc Klok.

Berdasarkan salinan keputusan Komite Disiplin PSSI, ketiga pemain itu terpaksa dihukum larangan bermain hingga denda akibat aksi tidak sportif saat berhadapan dengan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Selasa (8/8) lalu.

I Putu Gede Juni Antara yang mendapatkan kartu merah karena akumulasi dua kartu kuning pada pertandingan melawan Persis mendapatkan hukuman tambahan larangan bermain sebanyak 4 pertandingan dan denda sebesar Rp75 juta. Hal itu terjadi karena pemilik nomor punggung 4 itu melakukan gerakan tambahan menendang pemain lawan dan menunjukkan gestur jari tengah ke arah penonton saat meninggalkan lapangan.

Baca Juga:

Sejenak Lupakan Liga 1, Bali United Langsung Fokus Tantang Klub Hong Kong Lee Man FC

Kehilangan Ramadhan Sananta, Persis Solo Siapkan Senjata Lain Kontra Persik

Ciro Alves mendapatkan hukuman larangan bermain dua pertandingan dan denda sebesar Rp75 juta karena kedapatan menunjukkan gestur jari tengah ke arah penonton saat meninggalkan lapangan.

Hukuman dan denda yang sama dijatuhkan kepada Marc Klok. Gelandang naturalisasi asal Belanda itu dilarang tampil di dua pertandingan dan denda Rp75 juta karena melakukan pelemparan kemasan minuman ke arah penonton saat meninggalkan lapangan.

Head of Communication PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhi Pratama memastikan menghormati keputusan Komdis PSSI tersebut.

"Selanjutnya, kami akan berkoordinasi dengan seluruh anggota tim agar senantiasa menjaga profesionalitas, menaati regulasi dan kode disiplin PSSI agar tidak terulang di kemudian hari," kata Adhi, Sabtu (12/8).

Akan tetapi, lanjutnya, Persib akan melakukan banding. Lantaran hukuman yang diberikan ketiga pemainnya itu dirasa sangat berat.

"Menurut kami hukumannya cukup berat dan PSSI harus melihat sebab akibat yang memicu pelanggaran disiplin itu," tegasnya.

Dengan hukuman tersebut, Persib dipastikan tanpa tiga I Putu Gede Juni Antara, Ciro Alves dan Marc Klok saat menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (13/8). (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Marc Klok Ciro Alves Silva Persib Bandung I Putu Gede Juni Antara Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan